LOADING

Type to search

Cegah Wabah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Sumbawa Dampingi Petugas Lakukan Vaksinasi

Binkam UMUM

Cegah Wabah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Sumbawa Dampingi Petugas Lakukan Vaksinasi

Share

Sumbawa Besar-NTB, Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kini menjadi perhatian bersama, guna mencegah penyebaran PMK di Kabupaten Sumbawa, Polres Sumbawa melalui Bhabinkamtibmas jajaran mulai gencar lakukan vaksinasi.

Seperti halnya kali ini, Bhabinkamtibmas Desa Boak Kecamatan Unter Iwes Aipda Andriawan Budi Pramono bersama petugas Puskeswan melaksanakan penyuntikan vaksinasi PMK dosis I bertempat di beberapa dusun di Desa Boak Kecamatan Unter Iwes, Jumat (19/08/22) pagi.

Tak lupa petugas yang hadir menyampaikan kepada para peternak sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang. Sesering mungkin melakukan pembersihan kotoran sapi dan menyemprotkan disinfektan.

Sementara itu, Kapolsek Sumbawa Ipda Eko Riyono SH., mengatakan salah satu cara untuk mencegah PMK adalah selalu rutin menjaga kebersihan kandang ternaknya, dan memeriksakan hewan ternaknya ke dokter hewan, serta memberikan vaksinasi juga.

Kapolsek juga meminta untuk para pengusaha ternak dan para peternak bila mana ada hewannya yang terkena penyakit maka harus segera di laporkan kepada pihak terkait. Langkah tersebut diperlukan agar tidak menular pada hewan-hewan yang lain.

“Kami berharap kepada masyarakat agar turut membantu serta mendukung upaya tersebut, sehingga penyebaran PMK dapat di cegah bersama-sama” Ucap Kapolsek. (Hps)