LOADING

Type to search

Binkam

Sambut Ajang Lomba Ironman 70.3 Asia, Polres Loteng Mantapkan Persiapan Pengamanan

Share

LOMBOK TENGAH, NTB – Dalam rangka penyelenggaraan Lomba Ironman 70.3 Asia yang akan dilaksanakan pada Sabtu 08 Oktober 2022, Polres Lombok Tengah melakukan berbagai persiapan dalam rangka pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh peserta dan penonton serta untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Salah satunya dengan melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh jajaran terkait, pada Rabu 05 Oktober 2022 sekitar pukul 09.00 wita, bertempat di Aula Polres Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM menyampaikan kepada seluruh peserta rapat bahwa, kegiatan Lomba Ironman 70.3 Asia untuk Kabupaten Lombok Tengah menjadi route yang akan dilewati oleh 409 peserta (bersepeda) dari 33 Negara.

Adapun tekhnis yang akan dilakukan pada saat peserta memasuki wilayah Kabupaten Lombok Tengah yaitu peserta akan menggunakan lajur sebelah kanan sedangkan untuk lajur sebelah kiri tetap dibuka untuk umum sehingga tidak menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

Kapolres Lombok Tengah juga menyampaikan kepada Kepala Desa yang hadir dalam rapat koordinasi yang desanya menjadi route yang akan dilewati oleh peserta untuk melakukan sosialisasi baik melalui Media Sosial ataupun langsung kepada masyarakat, terkait penutupan beberapa ruas jalan untuk mengatasi perkiraan kemacetan lalu lintas.

Dalam pengamanan Ironman 70.3 Polres Lombok Tengah akan menerjunkan personil sebanyak 205 personil dengan melibatkan TNI, Dinas Perhubungan, Pol PP dan BKD.

Selain itu juga Polres Lombok Tengah akan mempersiapkan rest area bagi peserta dan melakukan rekayasa lalulintas pada saat berlangsungnya acara.

Sebagai informasi tambahan bahwa adapun Jarak yang akan ditempuh oleh peserta Ironman 70.3 sejauh 113.1 Km, yang terbagi dalam tiga tahapan mulai dari One Lap-Swim Course (berenang 1,9 Km), One Lap-Bike Course (bersepeda 90,1 Km) dan Two Laps-Run Course (berlari sejauh 21,1 Km) sampai ke finish.

 4 total views,  1 views today

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *