LOADING

Type to search

Binkam Reskrim UMUM

Salah Paham, R dan S Warga Dusun Nanga Tumpu Berkahir Keperkelahian Menggunakan Sajam

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id – Pada hari Rabu tanggal 03 Agustus 2022, sekitar pukul 18:30 Wita bertempat di Dusun Nanga Tumpu Desa Nanga Tumpu telah terjadi perkelahian dengan menggunakan senjata tajam (parang) dan batu antara R alias SOMBU, umur 23 tahun Alamat Dusun Nanga tumpu Desa Nanga tumpu dengan Saudara S Umur 17 tahun, Alamat Dusun Nanga tumpu Desa Nanga tumpu Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu.

Dari keterangan Saksi Kapolsek Manggelewa Iptu Ramli, SH mengatakan adapun kronologis kejadian berawal saat Saudara S datang untuk menanyakan kepada Saudara R alias SOMBU kenapa kamu mencegat Saudara AHMAD Alias HIME yang mana kejadian di cegatnya saudara Ahmad alias hime pada hari Selasa tgl 2 Agustus 2022. Atas pertanyaan saudara S Saudara R alias sombu merasa keberatan(tersinggung) sehingga dia (RAHMI) mengancam saudara S mendengar ancaman dari Saudara R kemudian saudara S menantang duel saudara R alias sombu.

“Atas ajakan duel tersebut saudara R alias sombu mengeluarkan sebilah parang dan langsung melakukan pembacokan terhadap saudara Surya sehingga mengenai punggung sebelah kiri Saudara S dan menyebabkan luka sobek”, ujar Kapolsek Melalui Kasi Hunas Ipda Akhmad Marzuki.

Pada saat kejadian tersebut dilihat oleh warga setempat yang berada di TKP kemudian warga tersebut berusaha melerai dan merebut parang saudara Rahmi alias sombu dan melakukan pemukulan dengan menggunakan batu dan mengenai bagian kepala Saudara Rahmi alias sombu sehingga mengalami luka robek pada bagian kepala dan pada pinggang sebelah kiri akibat di bacok.

Atas peristiwa tersebut Kanit Intelkam Polsek Manggelewa bersama Piket SPKT turun ke TKP untuk mengamankan ke dua orang yang bertikai tersebut serta membawa ke dua orang tersebut (Saudara S dan Saudara R) ke Puskesmas Manggelewa guna mendapatkan perawatan medis. Situasi di sekitar TKP masih dalam keadaan aman terkendali dibawah pengamanan Anggota Polsek Manggelewa.