LOADING

Type to search

Hasil Curian Seharga Ratusan Juta Dua Pemuda Apes di Bekuk Tim Puma Polres KSB

Binkam Reskrim UMUM

Hasil Curian Seharga Ratusan Juta Dua Pemuda Apes di Bekuk Tim Puma Polres KSB

Share

tribratanews.ntb.polri.go.id-

PG dan AE sepasang pemuda bernasib apes setelah aksinya di endus petugas setempat, telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, akhirnya berhasil di ringkus Tim Puma Polres Sumbawa Barat rabu malam di Desa Air Suning Dusun Batu Bintang kecamatan Seteluk kabupaten Sumbawa Barat, kamis (04/11).

Kasat Reskrim AKP Hilmi Prayugo S.I.K. melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddi Sobandi Adireja S.Sos membenarkan kejadian tersebut. Bahwa telah di amankannya dua orang pemuda yang telah melakukan aksi pencurian dengan pemberatan di Desa Bertong Taliwang.

“pada rabu malam kemarin, Tim Puma Polres Sumbawa Barat berhasil menangkap dua orang pemuda yang melakukan pencurian di di rumah seorang warga di Lingkungan Bertong kecamatan taliwang”, bebernya.

Pesta miras bersama beberapa kawan di kost salah seorang teman, aksi sepasang kawan ini berawal. Usai menenggak minuman keras, entah apa yang di pikirkan PG. Rumah tempat ia tinggal, bahkan tempat ia bekerja dulu di jadikan target pencuriannya. Mula-mula pada pukul 01:00 wita dini hari PG melancarkan aksinya seorang diri.

Namun setelah mendapatkan beberapa barang curian berupa aki dan mesin mobil, ia kembali ke kost tempat ia minum dan mengajak AE untuk turut serta dengannya. AE pun tak berpikir panjang, tanpa menolak tawaran dari PG, iapun ikut bergegas. Singkatnya, Kedua kawan yang melanjutkan aksinya ini kemudian mendapatkan hasil yang bahkan cukup merugikan korban dengan jumlah yang besar.

Namun naas, Mujur tak di raih, Malangpun tidak dapat di tolak. Aksi keduanya langsung di ketahui tim puma polres sumbawa barat. Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat dan korban atas kejadian ini, Pukul 21:13 wita rabu malam lalu, tim puma pun menyatroni salah satu rumah panggung yang kabarnya kedua pemuda ini berehat.

Sepasang pencuri ini pun akhirnya berhasil di amankan di tempat tersebut meski salah satu dari mereka sempat melakukan perlawanan, hingga akhirnya di hadiahi timah panas.

Dari tempat tersebut, Polisi juga berhasil menemukan dan sekaligus mengamankan sejumlah barang bukti hasil curian PG dan AE dan kendaraan yang di gunakan keduanya. Adapun barang bukti tersebut ialah 1 (satu) unit Camera canon XL2, 1 (satu) unit Camera Panasonic NV-MD 9000, 1 (satu) unit Camera Sony HVR-HD1000 P, 1 (satu) unit Camera JVC GY-HD 201, 1 (satu) unit Camera Sony HVR-Z1P, 1 (satu) Buah Tas Kamera warna Hitam, 1 (satu) Buah Tas Kamera warna Abu, 1 (satu) unit Motor Yamaha Nmax, 1 (satu) buah aki, 1 (satu) buah mesin mobil dan 1 (satu) buah badik milik tersangka yang tidak lain untuk mendukung aksi mereka.

Kasi Humas Polres Sumbawa Barat pun mengungkapkan jika kerugian yang di alami korban karena kejadian ini mencapai ratusan juta rupiah.

“setelah barang bukti yang di kumpulkan oleh tim puma, korban ini hampir menelan kerugian Rp. 234.000.000.00 (duaratus tigapuluh empat juta rupiah) di tambah lagi dengan aki dan mesin mobil yang harganya di terka sekitar Rp. 15.000.000.00 (limabelas juta rupiah)”, tutur eddi.

Atas kejadian tersebut, keduanya kini di jerat pasal 363 (2) KUHP dengan ancaman 9 tahun kurungan penjara. (humres)

 

Tags:

You Might also Like