AC Milan Akhiri Tren Kekalahan di Derby della Madonnina, Menang 2-1 atas Inter Milan

tribratanews.ntb.polri.go.id – AC Milan akhirnya mengakhiri rentetan kekalahan di Derby della Madonnina setelah mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-1. Gol dari Christian Pulisic dan Matteo Gabbia memastikan kemenangan Rossoneri dalam laga pekan kelima Liga Italia 2024-2025 di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (22/9/2024) atau Senin (23/9/2024) dini hari WIB.

Rossoneri memulai pertandingan dengan semangat membara untuk menghentikan dominasi Inter Milan dalam beberapa pertemuan terakhir. Pada menit ke-10, AC Milan membuka keunggulan lewat aksi impresif Christian Pulisic. Pemain asal Amerika Serikat itu menggiring bola melewati beberapa pemain Inter sebelum melepaskan tendangan akurat yang menggetarkan gawang Yann Sommer.

Gol cepat Pulisic memberikan momentum bagi Milan, meskipun Inter Milan sempat memberikan tekanan melalui upaya Denzel Dumfries dan akhirnya menyamakan kedudukan melalui Federico Dimarco pada menit ke-29. Sepakan menyilang Dimarco gagal diamankan kiper AC Milan, Mike Maignan, membuat skor menjadi 1-1.

Pertandingan semakin sengit memasuki babak kedua. Kontroversi sempat terjadi pada menit ke-65 ketika wasit memberikan penalti untuk Milan setelah Lautaro Martinez diduga melakukan handball di area penalti. Namun, keputusan tersebut dibatalkan setelah tinjauan VAR menunjukkan bola hanya mengenai bahu Martinez.

Milan terus mencari celah untuk mencetak gol kemenangan. Yann Sommer tampil gemilang dengan menggagalkan peluang emas Rafael Leao dan Tammy Abraham. Namun, ketika pertandingan tampak akan berakhir imbang, Matteo Gabbia muncul sebagai pahlawan. Bek asli binaan Milan itu mencetak gol penentu pada menit ke-89 melalui tandukan yang tak mampu dihalau Sommer, usai menerima umpan tendangan bebas Tijjani Reijnders.

Kemenangan 2-1 ini mengakhiri rentetan enam kekalahan beruntun AC Milan dari Inter Milan dalam laga derby, sekaligus memperkuat posisi Rossoneri di Liga Italia musim ini.