600 Personel Polisi Siap Amankan Kunker Kapolri dan Muktamar KAMMI di Mataram

tribratanews.ntb.polri.go.id – 600 personel gabungan disiapkan untuk amankan agenda Kunjungan Kerja Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta rombongan dan pelaksanaan Muktamar KAMMI ke-XIII yang berlokasi di wilayah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Apel kesiapan pengamanan ini bertujuan agar seluruh personil harus mengetahui dengan pembagian tugas masing-masing dan siapa harus berbuat apa saat di lokasi pengamanan kunjungan Bapak Kapolri serta pelaksanaan kegiatan Muktamar KAMMI ini,” Kata Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara.S.H., S.I.K., saat memimpin pelaksanaan Apel Kesiapan Pengamanan di lapangan Masjid Islamic Center Mataram. Selasa, (21/05) siang tadi.

Dijelaskan Kombes Pol Ariefaldi 600 personel gabungan tersebut terdiri dari 3 Pleton BKO Samapta Polda, 3 Pleton BKO Satbrimob, Gabungan Personil Polresta Mataram, Personel Dit Intelkam dan Anggota Dit Reskrimum Polda NTB.

“Apabila masih ada yang belum jelas dikomunikasikan dan bertanya kepada perwira pengendali atau senior masing-masing. Jadikan pelaksanaan tugas pengamanan ini sebagai ladang ibadah kita semua dan berikan yang terbaik sehingga bisa berjalan aman kondusif,” ucap Kapolresta Mataram.

Kombes Pol Dr Ariefaldi juga menjelaskan bahwa kunjungan Bapak Kapolri beserta rombongan di wilayah Kota Mataram, NTB dalam rangka menghadiri Muktamar KAMMI ke-XIII, apabila tidak ada halangan hari ini akan tiba pukul 17.30 wita akan tiba di Bandara Bizam Lombok.

“Perhatikan baik sasaran orang, barang, lokasi maupun jalur yang akan dilalui serta parkir yang akan digunakan”, terangnya

Selanjutnya Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan menambahkan kepada seluruh personil agar tetap siaga serta menempati plotingan sesuai penempatan tugas masing-masing, antisipasi sejak dini ancaman dan kerawan yang ada.

“Mari laksanakan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya sehingga seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Bapak Kapolri dan rombongan berjalan aman serta kondusif “, ajaknya