6 Peserta Penerimaan Akpol di Polda NTB Dinyatakan Lulus Terpilih

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Sebanyak 6 (enam) orang peserta rekrutmen Taruna/Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun Anggara 2024 di Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) dinyatakan lulus terpilih dan akan mengikuti tahapan seleksi lanjutan di tingkat pusat.

Hal tersebut diumumkan secara langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq S.H., M.Hum., saat memimpin jalannya sidang akhir kelulusan tingkat Panitia Daerah (Panda) Penerimaan Taruna/i Akpol Tahun Anggaran 2024 yang diselenggarakan di Rupatama Polda NTB. Rabu (03/07) sore tadi.

Dalam sambutannya, Irjen Umar Faroq menegaskan bahwa pelaksanaan seleksi yang kompetitif sudah dilaksanakan oleh para peserta dan panita secara baik yang tentunya digelar dengan prinsih Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis (Betah) serta Clean and Clear yang berimplikasi dapat menghasilkan para personel Polri yang berintegritas.

“Ini adalah hasil dari perjuangan rekan-rekan sekalian selama tahapan pelaksanaan seleksi penerimaan taruna/taruni Akpol Tahun Anggaran 2024 ini,” Kata Kapolda NTB.

Irjen Umar Faroq mengucapkan selamat kepada ke 6 orang peserta, terdiri dari 1 wanita dan 5 orang pria yang dinyatakan lulus terpilih tahapan seleksi penerimaan Akpol di tingkat Panda NTB. Ia berpesan agar para peserta untuk mempersiapkan diri lebih baik karena akan menjalani seleksi kembali di tingkat pusat yang akan digelar di Akpol Semarang.

“Untuk kalian yang telah dinyatakan lulus terpilih agar tidak berpuas diri. Saya ingatkan agar mempersiapkan diri kalian untuk mengikuti seleksi lanjutan di tingkat pusat,” ujar pucuk pimpinan Polda NTB itu.

Sementara itu, untuk para peserta yang lulus tidak terpilih, sambung Kapolda NTB pesan saya agar tidak berkecil hati. Menurutnya mereka yang lulus tidak terpilih bukan berarti kurang baik, namun hal ini dikarenakan kuota yang terbatas dari mabes Polri untuk Panda NTB.

“Untuk kalian yang lulus tidak tepilih jangan berkecil hati dan tidak putus asa. Mulailah menyiapkan diri untuk terus meningkatkan kompetensi baik dari segi fisik, psikologi, maupun akademik untuk persiapan seleksi penerimaan di tahun depan,” pesan dia

Turut hadir dalam kegiatan sidang kelulusan akhir tersebut yakni Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama Polda NTB, Pengawas Internal maupun Eksternal, serta Orang tua/Wali dan para  Peserta seleksi Penerimaan taruna/taruni Akpol Tahun Anggaran 2024.