586 Anggota Polri/PNS di Polda NTB dan Polres Jajaran Dapat Kenaikan Pangkat

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) dan Polres Jajaran secara serentak menggelar upacara kenaikan pangkat bagi personel Polri periode 1 Juli 2024 dan kenaikan pangkat PNS Polri periode 1 April 2024.

Upacara yang digelar di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB pada Minggu (30/06) itu dipimpin langsung Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq S.H., M.Hum., dan dihadiri segenap pejabat utama beserta personel Polda NTB.

Jenderal Bintang Dua itu, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh personel Polri dan PNS yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Ia menyebut kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan atas dedikasi, kinerja, dan pengabdian yang telah diberikan oleh para anggota dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian.

“Kenaikan pangkat bukan hanya sebuah penghargaan, tetapi juga amanah dan tanggung jawab yang harus dijalankan dengan penuh integritas dan profesionalisme,” ujar Kapolda NTB.

Harapannya, Kata dia, dengan kenaikan pangkat ini, para personel Polri maupun PNS di lingkungan Polda NTB dapat lebih termotivasi untuk terus memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Kenaikan pangkat ini harus diikuti dengan peningkatan kualitas kinerja dan komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Provinsi NTB,” ucap Irjen Umar.

Mengakhiri sambutannya, Kapolda NTB berpesan kepada segenap personel agar dengan semangat baru dan tanggung jawab yang lebih besar, para anggota Polri maupun PNS dapat semakin profesional dalam menjalankan tugas-tugas kedepan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesmana S.H., S.I.K., saat dikonfirmasi, Minggu (30/06) usai pelaksanaan upacara menerangkan secara keseluruhan jumlah personel Polri baik itu di Polda NTB maupun Polres Jajaran yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yakni sebanyak 586 orang anggota. Terdiri dari 28 orang Perwira, 533 orang Bintara, dan orang 25 PNS.

“Sedangkan untuk personel satuan fungsi di lingkungan Polda NTB sendiri, yang mendapat kenaikan pangkat ini sebanyak 176 orang masing-masing 5 Pamen, 1 Pama, 150 Bintara, dan 20 orang PNS Polri,” Tandasnya