58 Minggu Jalankan Program Berbagi Telur untuk Balita, Polsek Kediri Tetap Komitmen Tekan Stunting

tribratanews.ntb.polri.go.id – Pihak Kepolisian dari Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat  (NTB) tetap berkomitmen dalam menekan dan mencegah stunting dengan program “1 Anggota 1 Telur” yang telah berjalan selama 58 minggu secara berturut-turut.

Kapolsek Kediri, AKP Jahyadi Sibawaih, S.H., kepada media ini, Jum’at (14/06) mengatakan bahwa seluruh personel dengan kesadaran sendiri menyumbangkan satu butir telur setiap minggunya untuk membantu menekan angka stunting khususnya di wilayah Kecamatan Kediri, Lombok Barat.

Kali ini, Polsek Kediri turun langsung ke Posyandu Karang Bedil Timur, Desa Kediri Induk untuk menyerahkan bantuan telur yang sudah terkumpul dari personel kepada kader Posyandu untuk mengolahnya menjadi berbagai makanan sehat dan bergizi bagi balita, terutama balita yang mengalami stunting.

“Program ini adalah wujud nyata kepedulian kami (Polri) terhadap masa depan generasi penerus bangsa. Kami harap setiap butir telur dapat memberikan kontribusi positif dalam mencegah stunting dan meningkatkan kualitas hidup anak-anak di wilayah kami,” terang AKP Jahyadi.

AKP Jahyadi menyebut bahwa selama ini, personel Polsek Kediri masih tetap kosisten dalam menjalankan program pencegahan stunting tersebut dengan harapan bisa memberikan kemanfaatan dan membantu kebutuhan asupan gizi balita di wilayah Kediri.

“Kami Personel Polsek Kediri akan terus menggelar program ini. Semoga semangat berbagi ini dapat menginspirasi pihak lain untuk turut serta dalam upaya pencegahan stunting sesuai dengan program pemerintah pusat,” tandas Kapolsek.

Sementara itu, Kader Posyandu Karang Bedil Timur menyambut baik bantuan dari Polsek Kediri. Mereka berharap program ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak yang signifikan dalam menurunkan angka stunting di Desa Kediri Induk.

Untuk diketahui, program pencegahan stunting oleh Polsek Kediri tersebut diinisiasi oleh Iptu Dina Rizkiana selaku pejabat Kapolsek sebelumnya. Program ini walaupun sudah berganti pejabat terus tetap konsisten dilakukan sebagai wujud komitmen pengabdian dan peningkatan pelayanan Polri untuk masyarakat.