3 Pilar Kamtibmas Kelurahan Brangbiji Sumbawa, Sinergi Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Rabies

tribratanews.ntb.polri.go.id – Dalam upaya menjaga kesehatan hewan peliharaan serta mencegah penyakit rabies di lingkungan kelurahan Brangbiji, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), 3 (Tiga) Pilar Kamtibmas yang terdiri dari Lurah, Babinsa serta Bhabinkamtibmas bersinergi melakukan pendampingan terhadap petugas tim Vaksinasi Rabies.

“Pada kegiatan ini, 3 Pilar Kamtibmas turut berperan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi rabies untuk hewan peliharaan mereka,” terang Kapolsek Sumbawa Ipda Eko Riyono SH., saat dikonfirmasi, Selasa (04/06).

Dalam pelaksanaanya Lurah, Babinsa serta Bhabinkamtibmas mengimbau kepada warga untuk ikut berpartisipasi secara aktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat lainnya termasuk kepada petugas bila ada indikasi kasus rabies, termasuk kerja samanya untuk memberikan vaksin hewan.

“Kegiatan yang dilakukan secara door to door tersebut kali ini sukses melakukan vaksin terhadap 20 ekor hewan peliharaan warga, dan akan terus dilakukan secara bertahap,” ucap Ipda Eko.

Ipda Eko mengungkapkan bahwa manfaat vaksinasi rabies yang dilakukan ini sangat baik untuk hewan peliharaan maupun masyarkat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya melindungi hewan peliharaan dari penyakit rabies yang dapat berbahaya bagi kesehatan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan penyebaran penyakit rabies dapat dicegah dan jumlah hewan peliharaan yang terlindungi semakin meningkat serta lingkungan menjadi aman dan sehat,” tutup Kapolsek Sumbawa.