3.316 TPS Lombok Tengah Siap Diamankan Polisi

TBNews.ntb. – Polres Lombok Tengah (Loteng) menerjunkan setidaknya 628 personel yang akan berjaga dan mengamankan Pemilihan di masing-masing desa dan TPS yang ada sebanyak 3316 TPS.

Kapolres Loteng AKBP Iwan Hidayat mengatakan, bahwa personel akan melakukan pengamanan selama kegiatan Pemilu 2024, mulai hari ini sampai dengan tanggal 15 februari.

“Personel yang terlibat pengamanan akan standby di masing-masing TPS untuk melakukan pengamanan,” ujarnya, Selasa (13/2/2024).

Pucuk Pimpinan Polres Lombok Tengah itu menjelaskan, pihaknya saat ini sudah menyiapkan personel untuk penebalan di empat rayon apabila nantinya ada situasi kontijensi di wilayah tersebut.

“Ada rekan-rekan dari TNI, Brimob Polda NTB serta Dalmas Polda NTB yang akan kita standby kan di masing-masing rayon dan siap di geser apabila ada situs kontijensi,” jelasnya.

Ditegaskan Kapolres, bahwa personel yang sudah ditugaskan untuk bersinergi dengan TNI dan petugas di TPS masing-masing dan bekerja dengan maksimal dalam memberikan keamanan dan kenyamanan pada proses pelaksanaan Pemilu 2024 agar aman, damai serta lancar.

Selain itu kata Iwan, para personil untuk mempelajari aturan dan teknis Pemilu 2024 agar nantinya tidak salah saat melaksanakan tugas di tempat masing-masing.

“Kami minta personel pengamanan TPS untuk mempedomani buku saku yang telah diberikan guna mengambil langkah apabila terjadi permasalahan di lapangan saat pemilu besok,” tandasnya.