238 Personel Polri Diturunkan Jamin Keamanan Aksi Solidaritas Bela Palestina di 3 Lokasi di Kota Mataram

tribratanews.ntb.polri.go.id – Sebanyak 238 personel Kepolisian diturunkan untuk melakukan pengamanan dan pengawalan aksi solidaritas bela Palestina yang digelar oleh tiga kelompok masyarakat di tiga lokasi berbeda di wilayah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Hari ini kami dari Polresta Mataram menyiagakan 238 personel pengamanan dalam tiga kegiatan aksi solidaritas bela palestina oleh 3 kelompok masyarakat yakni dari Aliansi Persaudaraan Islam, Aliansi YAKINDO NTB dan Aliansi KAMMI,” terang Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH saat dikonfirmasi usai apel kesiapan pengamanan, Minggu (09/06).

Dijelaskan aksi massa tersebut digelar 3 kelompok tersebut di tiga lokasi berbeda pertama dengan konvoi dari Masjid Raya Ataqwa ke Taman Budaya oleh aliansi persaudaraan islam. Kemudian Aliansi YAKINDO NTB di Lapangan Sangkareang dan Aliansi KAMMI di depan Teras Udayana

“Dalam pelaksanaannya nanti ke 238 personel ini akan diploting atau dibagi di tiga titik lokasi berbeda dengan para perwira pengendali masing-masing. Saat pengamanan, pihak Kepolisian akan mengedepankan upaya – upaya persuasif serta fokus pada himbauan kamtibmas,” ucap Kompol Sumadra.

Kabag Ops Polresta Mataram juga berpesan agar para personel mejalankan tugas pengamanan dengan optimal. Ia menegaskan untuk para personel agar memperhatikan hak – hak masyarakat lain dan keamanan masa aksi saat penyampaian pendapat tersebut.

“Kami pastikan aksi solidaritas bela Palestina ini berjalan dengan aman dan lancar, kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negosiasi, pelayanan serta humanis,” tutupnya.