205 Siswa Bintara Polri di SPN Polda NTB Ikuti Kegiatan E-Learning Kehumasan

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kegiatan E-Learning tentang Pengetahuan Umum fungsi Kehumasan bagi siswa bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTB. Sabtu (21/09).

Pelaksanaan E-Learning ini dimulai sejak pukul 13.00 hingga 16.00 Wita ini diikuti sebanyak 205 orang siswa bintara Polri yang dipandu secara langsung oleh tim dari Bid Humas Polda NTB dibawah pimpinan Kombes Pol. Rio Indra Lesmana S.H., S.I.K.,

“Tujuannya untuk meningkatkan dan mengetahui sejauh mana pemahaman calon anggota Bintara Polri yang tengah menempuh pendidikan di SPN Polda NTB seputar  fungsi kehumasan dan komunikasi publik,” jelas Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Rio dalam keterangannya saat dikonfirmasi usai kegiatan tersebut.

Kegiatan ini, sambung dia, merupakan implementasi dari Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 6 Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Kehumasan di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia. Langkah juga menjadi hal yang sangat penting untuk dilaksanakan, mengingat pada era digital saat ini teknologi informasi berkembang dengan sangat pesat.

“Diharapkan dengan telah dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kapasitas kehumasan di lingkungan Polri untuk menunjang pelaksanaan tugas – tugas Kepolisian kedepan yang semakin kompleks di era dirupsi informasi ini,” ujar Kombes Pol. Rio.

Dari pantauan dalam pelaksanaan kegiatan E-Learning kehumasan, siswa Bintara Polri di SPN Polda NTB tampak antusias dan aktif dalam mengikuti materi yang disampaikan oleh Tim Bid Humas sebelum menjalani tes.

Keseriusan itu nampak jelas terlihat berdasarkan hasil yang ditunjukkan dari pelaksanaan E-Learning, dari sebanyak 205 peserta, 125 siswa dinyatakan lulus tes. Sedangkan 39 siswa dinyatakan tidak lulus serta sekitar 41 orang mengalami kendala untuk login ke sistem e-learning.