2 Dusun di Lombok Utara Terendam Banjir, Kapolres Berikan Dukungan dan Siagakan Personel Bantu Warga

TBNews.ntb. –  Hujan yang mengguyur Kecamatan Kayangan pada Selasa, 16 April, dari pukul 13.00 hingga sore 17.00 WITA, menyebabkan beberapa wilayah mengalami banjir. Diantaranya, Dusun Karang Lande dan Dusun Beraringan di Desa Kayangan.

Selain itu, kerusakan juga terjadi pada jembatan yang menjadi penghubung antara Dusun Mpak Mayong dan Desa Dangiang. Serta jembatan Lendang Jurang yang menghubungkan Dusun Tanak Muat dan Dusun Lendang Batu.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si, turun langsung mengunjungi warga yang terdampak banjir dan memberikan dukungan bantuan untuk masyarakat serta memantau situasi wilayah pasca bencana yang menerjang lokasi tersebut, Rabu (17/04).

“Kami harap masyarakat tidak perlu resah dan khawatir atas bencan yang terjadi. Kami dari Polri bersama TNI dan Pemerintah akan selalu siap untuk membantu” kata Kapolres saat menemui masyarakat di lokasi bencana.

Ia mengatakan pihaknya bersama TNI dan instansi terkait disiagakan di lokasi untuk membantu warga baik dalam menjaga keamanan serta pembersihan material banjir yang masuk ke pekarangan atau rumah warga serta sejumlah fasilitas umum yang ada.

“Kami juga telah menyiapkan tenaga kesehatan dari Urdokes Polres Lombok Utara guna memberikan layanan pengobatan dan mengecek kesehatan warga,” terang AKBP Didik.

Pimpinan tertinggi Polres Lombok Utara itu menyebut, upaya yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan komtimen pihak Kepolisian dalam meningkatkan pelayanan dan menjamin keselamatan masyarakat.

“Semoga bantuan dan dukungan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir” Pungkasnya.