150 Personel Polresta Mataram Amankan Konser Lombok Gas Pool

tribratanews.ntb.polri.go.id –  Sebanyak 150 personel dari Polresta Mataram diterjunkan untuk mengamankan jalannya konser “Lombok Gas Pool” yang digelar di Lapangan Eks Bandara Selaparang, Kota Mataram, pada Senin (23/09).

“Konser ini diperkirakan akan menarik belasan ribu penonton karena menghadirkan artis ibu kota NDX, sehingga memerlukan pengamanan ekstra untuk mencegah potensi gangguan keamanan,” terang Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumandra Khartiawan, S.H., M.H.,

Ia selaku penanggung jawab pengamanan mengingatkan seluruh personel untuk waspada terhadap segala aktivitas penonton yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan atau keselamatan. Ia juga mengimbau petugas agar menjaga keselamatan diri dan mengikuti prosedur pengamanan yang efektif agar tidak memicu keributan.

Lokasi pengamanan dibagi menjadi tiga ring, Ring 1 berada di area dalam lapangan konser, Ring 2 mengamankan area parkir, dan Ring 3 terdiri dari personel lalu lintas yang berjaga di jalur masuk menuju eks Bandara Selaparang.

“Prioritas utama dalam pengamanan ini adalah keselamatan penonton. Setiap orang yang masuk ke lokasi konser akan diperiksa barang bawaannya untuk memastikan tidak ada benda berbahaya yang bisa mengancam keselamatan bersama,” tegas Kompol Sumandra.

Koordinasi intensif dengan panitia penyelenggara terus dilakukan untuk memastikan pengamanan berjalan lancar. Penonton juga dihimbau untuk menjaga keamanan diri masing-masing dan mematuhi aturan yang ditetapkan oleh pihak panitia.