Tutup Ops Teritorial TNI, Kapolda NTB : Kita Pemerintah Hadir dari Awal

Kapolda NTB Pukul Beduk
Kapolda NTB Pukul Beduk

Mataram – Upacara Penutupan Operasi Teritorial TNI di Wilayah NTB yang digelar di Kabupaten Lombok Utara, Jumat (15/3) pagi melibatkan seluruh elemen pihak pengamanan, termasuk dari Pemerintah Daerah dan Kepolisian.

Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum kepada media menuturkan, dalam upaya proses membantu masyarakat yang menjadi korban gempa beberapa waktu lalu, khususnya di Lombok Utara sebagai titik pusat gempa, pemerintah sudah hadir dari awal hingga akhir.

“Kita dari Pemerintah hadir dari awal. Dari saat kita evakuasi, kemudian juga tanggap daruruat, dari rehabilitasi sampai masa rekonstruksi. Ini yang bisa kita lakukan disini, supaya kita membuat lombok NTB ini bakit kembali,” jelas Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum, usai upacara.

Upacara Penutupan Operasi Teritorial TNI di Wilayah NTB ini mengusung tema, ‘Melalui Operasi Teritorial, Kita Tingkatkan Proses Percepatan, Rehabilitasi dan Rekonstruksi untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat,¬† Guna Menjaga Stabilitas Nasional Dalam Rangka Pemberdayaan Wilayah Pertahanan”.

“Jadi kita disini mendampingi dari rekan-rekan TNI juga dari Pemda. Dari pemerintah TNI, Polri dan Pemda jadi fasilitator untuk NTB kembali bangkit,” imbuh Kapolda NTB. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close