Polisi Berhasil Gagalkan Transaksi 100 Gram Sabu

barang bukti sabu-sabu
barang bukti sabu-sabu

Mataram – Satuan Reserse Narkoba Polres Mataram berhasil menggagalkan transaksi narkoba seberat 100 gram jenis sabu sabu di sebuah lesehan yang berada di Keluarahan Sayang-sayang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Minggu (10/3).

Kabidhumas Polda NTB AKBP Purnama, SIK mengatakan keberhasilan pengungkapan tersebut berawal dari sebuah laporan dari masyarakat, Bahwa seorang laki-laki berinisial SS biasa melakukan transaksi dan membawa narkotika jenis sabu dalam jumlah besar. Transaksi tersebut biasa dilakukan oleh SS di sekitar wilayah Kota Mataram.

“Untuk memastikan kebenaran informasi tersebut kami memonitoring terhadap kegiatan saudara SS dan diperoleh saudara SS biasa melakukan transaksi bersama rekannya LPSB disekitar lesehan gading sayang sayang” ungkap Kabid Humas Polda NTB melalui pesan singkat, Jumat (15/3).

Dari pengungkapan tersebut pihak Kepolisian berhasil meringkus SS (39), LPSB (38) dan RH (23). Dan terhadap ketiganya akan dijerat dengan pasal Pasal 114 Ayat (2), Pasal 112 Ayat (2), Pasal 127 Ayat (1) huruf a,  UU RI NO 35 TAHUN 2009 Tentang Narkotika.

“Ada ancaman kurungan maksimal 20 tahun. Saat ini terhadap ketiganya masih dilakukan pengembangan dengan proses penyidikan di Polres Mataram,” tutup Kabid Humas Polda NTB. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close