Kapolres: Forum Yasinan Penyambung Silaturrahmi

kapolres sumbawa barat dan bupati, wakil bupati, dandim dan pejabat lainnya

Taliwang- Usai kunjungan kerja oleh Kapolda NTB pada rabu 13 maret lalu, kapolres sumbawa barat AKBP Mustofa S.I.K M.H tetap melanjutkan kegiatannya bersama pejabat dan tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat di sentral bupati dalam Forum Yasinan sebagai Pelayanan Setara Inklusif Andalan Pemerintah Daerah Kab. Sumbawa Barat yang di laksanakan setiap malam jum’at di sentral kediaman bupati.

Kegiatan ini di katakan, oleh Kapolres Sumbawa Barat adalah bentuk penguatan sinergi antara Para Pemimpin dengan masyarakatnya supaya membangun kekuatan sumbawa barat yang lebih ramah, saling mengenal dan tidak memutuskan silaturrahmi antara satu dengan lainnya. “kegiatan ini tidak biasa, kita shalat berjamaah bersama, membaca yasin bersama dan berdiskusi bersama tanpa menutup segala kemungkinan yang akan kita ketahui”, ucap kapolres.

Kegiatan ini juga sering mengundang banyak aspirasi warga sumbawa barat yang mengantongi banyak keluh, kesah dan pernyataan-pernyataan yang di harap dapat terselesaikan oleh Group Forum Yasinan sebagai Pelayanan Setara Inklusif Andalan.

Setiap kali kegiatan, Kapolres juga tak lupa menghadirkan anggotanya terutama para Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat atau yang  disingkat BHABIN KAMTIBMAS. Ini juga bertujuan agar semakin dekatnya aparat kepolisian di tengah-tengah masyarakat apa lagi bhabin kamtibmas dan babinsa yang harus setiap hari aktif di tengah masyarakatnya.

Saat dimintai keterangan usai kegiatan Yasinan oleh humas polres sumbawa barat, Meski hampir setiap minggu menghadiri kegiatan YASINAN ini, kapolres juga tak bosan-bosannya menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat sumbawa barat serta memberikan pengertian-pengertian agar tetap terjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum tanah pariri lema bariri ini.

“demi kenyamanan dan kepentingan orang banyak apalagi mendekati pemilihan umum pileg dan pilpres, aparat kepolisian khususnya di polres sumbawa barat ini akan tetap mengikuti kegiatan apapun apa lagi menyangkut keamanan masyarakat”, tutupnya. (ah)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close