Tim Resmob Polres Lotim Berhasil Menangkap Residivis Curat

KASAT RESKRIM POLRES LOTIM SAAT MELAKUKAN KONFERENSI PERS

Selong – Tim Resmob Sat Reskrim Polres Lombok Timur yang berhasil menangkap Pelaku Curat yang merupakan Spesialis Kos – kosan dan Pembobol konter,tersangka ditangkap sesaat setelah melakukan aksi pencuriannya di kamar kost yang berada di wilayah Desa Gapuk Kecamatan Suralaga ( 12/03 )

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Kepala Satuan reserse kriminal Polres Lotim bahwa; tersangka yang berhasil digelandang itu merupakan residivis dan pada saat dilakukan upaya Penangkapan diwarnai dengan aksi duel pelaku dengan 2 orang Anggota kami Sempat terjadi baku hantam dan sempat akan melarikan diri. Namun akhirnya, pelaku berhasil dilumpuhkan dengan tembakan yang mengarah ke betis bagian kiri pelaku. “terang Yogi”.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Reskrim, AKP Yogi Purusa Utama dalam keterangan persnya pada Rabu (13/3) di Selong mengungkapkan bahwa pelaku merupakan buronan polisi yang telah melakukan aksi pencurian di banyak tempat. Pelaku yang berinisial DI (32 tahun) warga Timba Urip Kelurahan Tanjung Kecamatan Labuhan Haji ini ditangkap berdasarkan 6 laporan kepolisian.

Disampaikan Yogi, pelaku dalam melaksanakan aksinya selalu bertindak sendirian, baik pada waktu siang maupun malam hari dengan menyasar rumah-rumah warga yang kosong, konter dan kos-kosan yang ditinggal penghuninya dengan menggunakan sejumlah alat pengungkit untuk merusak pintu ataupun jendela. Bahkan, salah satu rumah yang sempat dibobol pelaku adalah rumah Ketua Pengadilan Negeri Selong dan juga rumah salah seorang jaksa.

Adapun barang bukti hasil kejahatan pelaku yang berhasil diamankan polisi, di antaranya 1 unit laptop, 13 unit handphone, 1 buah kotak perkakas beserta isinya, 3 buah besi cukit yang digunakan dalam melakukan aksinya, 1 unit sepeda motor dan 1 buah pisau dan 1 buah parang yang dibawa dalam setiap aksinya untuk berjaga-jaga jika kepergok korban.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku sudah diamankan di Polres Lombok Timur untuk pengembangan kasus dan proses hukum lebih lanjut.

 

IPTU Lalu Jaharudin selaku Kasubbag mengimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk melaporkan setiap kejadian yang dirasa mampu mengganggu situasi Kamtibmas untuk selanjutnya kami tindak lanjuti, lebih lanjut Jaharudin mengimbau untuk tetap melakukan ROnda malam serta  lakukan koordinasi  yang baik dengan Bhabinkamtibmas setempat .” Pungkas Jaharudin”.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close