Biro SDM Polda NTB siap menghadapi Revolusi Industri 4.O guna mewujudkan SDM Polri yang Berprestasi

Sambutan Waka Polda NTB Drs. H. Tajuddin, M.H.

Mataram – Biro SDM Polda NTB hari rabu (13/03/19) melaksanakan rangkaian kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun yaitu Rakernis SDM Polda NTB.

Pada kesempatan ini pembukaan rapat kerja teknis SDM Polda NTB TA. 2019 yaitu Kapolda NTB melalui Waka Polda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. H. Tajuddin, M.H. SDM Polda NTB siap menghadapi revolusi industri 4.O, guna mewujudkan SDM Polri yang berprestasi dan inovatif, tema ini merupakan tindak lanjut dari arah kebijakan pemerintah saat ini yaitu pembangunan sumber daya manusia yang diharapkan mampu menghadapi revolusi industri 4.O, tema ini juga sejalan dengan program Promoter Kapolri nomor 4 yaitu peningkatan profesionalisme Polri menuju keunggulan.

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh AS SDM Kapolri bahwa sekitar 170.000 Personil Polri atau 47.8 % dari seluruh anggota Polri adalam generasi mellenial di tahun 2019 ini.

Hasil survey terakhir disebutkan bahwa indeks kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri mencapai 74.46 % ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi Polri dimana kepercayaan merupakan substansi utama dalam komunikasi yang efektif dan prinsip utama dalam menjalin hubungan dengan sesama.

Arahan Karo SDM Eka Satria Bhakti, S.I.K.

Karo SDM Polda NTB juga menambahkan  pada kesempatan ini, dapat diinformasikan bahwa rangkaian kegiatan dalam Rakenis ini adalah rencana Pakta integritas On The Road pada tahapan awal rekrutmen anggota Polri yang dilaksanakan secara serempak diseluruh Indonesia dan dilaksanakan ditempat terbuka, sedangkan untuk Polda NTB pelaksanaan Pakta Integritas On The Road akan dilaksanakan di Lapangan Sangkareang Mataram.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close