Polisi Ungkap Peredaran Sabu Seberat 80 Gram di Mataram

konferensi pers narkoba di Polda NTB
konferensi pers narkoba di Polda NTB

Mataram – Kasus narkoba jenis sabu-sabu kembali diungkap pihak Kepolisian. Kali ini dijelaskan Wakil Direktur Ditresnarkoba Polda NTB AKBP Kristopo Arianto, SIK, ada sekitar 80 gram berhasil diamankan.

“Barang bukti yang didapat seberat 79,9 gram berasal dari tersangka yang berinisial SH,” ungkap Wadir di ruang Konferensi Pers Polda NTB didampingi oleh Kabid Humas Polda NTB AKBP Purnama, SIK, Selasa (12/3).

Kristopo juga menjelaskan, dalam kronologisnya, saat ditangkap tersangka sedang membawa barang bukti. Penangkapannya pada tanggal 27 Februari 2019 lalu. Sekitar pukul 20.00 Wita berawal mendapat informasi dari masyarakat, ada pengendara sepeda motor membawa sabu, mendapatkan informasi itu tim lapangan membuntuti dengan cara under cover, setelah di satu jalan tertentu ditangkap sekitar pukul 22.00 Wita.

“Tepatnya di jalan Kekeri, Kelurahan Sayang-sayang, Kota Mataram dilakukan penggeledahan dan ditemukan sabu-sabu seberat hampir 80 gram tersebut,” terangnya.

Untuk penyebaran narkoba tersebut, dijelaskan tim lapangan masih dilakukan pendalaman dengan melakukan sidik dan lidik. “Untuk wilayah penjualan masih dilakukan penyelidikan,” sambungnya.

Terhadap tersangka petugas sudah melakukan uji laboraturium, namun hasilnya negatif. Petugas juga menjerat tersangka dengan Pasal 114 ayat 2 dan atau Pasal 112 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close