Sat Lantas Polres Lotim Sosialisasikan Ketertiban Berlalu Lintas Di SMPN 3 Masbagik

Selong – Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Lombok Timur gencar melakukan Sosialisasi ketertiban berlalu lintas, hal ini bertujuan untuk meminimalisir jumlah laka lantas yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Timur, selain itu tujuan lain dari adanya Sosialisasi ialah, guna menambah pengetahuan Tunas – tunas bangsa berkaitan dengan peraturan dan tata berkendara di jalan raya. “Terang  Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Lotim”. (9/3).

Sudah banyak Sekolah – sekolah yang dimasuki Unit DIkyasa Polres Lotim, kali ini Unit Dikyasa Polres Lotim dipimpin oleh yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa yang akrab dipanggil Satya . Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Lotim Ipda  I Putu Satya Dharma, SH melakukan Sosialisasi di  SMPN 3 Masbagik

Kali ini Kanit Dikyasa selaku narasumber memberikan materi terkait aturan – aturan yang harus dipatuhi pengguna jalan raya guna mewujudkan keselamatan berlalu lintas. “Anak-anak usia sekolah,baik yang SD,SMP maupun SMA yang belum 17 Tahun tidak boleh mengendarai sepeda motor”. ‘adik – adik masih kategorikan sebagai anak-anak yang sudah dipastikan tidak memiliki SIM,” ujar Satya dalam sosialisasi dimaksud.

Penggunaan Helm bagi pengendara maupun penumpang yang diboceng adalah suatu keharusan dan wajib digunakan demi melindungi kepala bila terjadi kecelakaan. Lengkapi surat –surat saat berkendara, baik itu SIM dan STNK serta gunakan kendaraan yang laik  jalan seperti memakai spion, kondisi rem yang berfungsi baik serta tidak menggunakan knalpot racing.

FOTO BERSAMA USAI KEGIATAN SOSIALISASI

“Kami himbau kepada adik-adik,  untuk keamanan serta keselamatan dijalan raya tolong ingatkan orang tua atau saudara yang akan berkendara, gunakan Helm, lengkapi surat-surat berkendara serta patuhi rambu-rambu lalu lintas”.kata Satya.

Dalam kesempatan ini, beberapa siswa-siswi mengajukan pertanyaan terkait tentang aturan berlalu lintas serta mekanisme pembuatan SIM, mekanisme pembayaran Tilang serta penanganan kecelakaan Lalu Lintas.

Melati, Salah seorang siswi SMP 3 Masbagik, merasa senang dengan diadakannya sosialisasi tertib belalu lintas seperti ini. “ Kegiatan sosialisasi ini perlu di laksanakan secara rutin dan berkelanjutan, sehingga akan menumbuhkan kesadaran tertib berlelu lintas di kalangan pelajar. Teman teman pelajar juga menjadi paham tentang aturan baik itu larangan serta kewajiban saat menggunakan kendaraan di jalan raya.”kata Melati seusai acara ssosialisasi dilaksanakan.

Kegitan Sosialisasi tertib berlalu lintas kepada kalangan pelajar di Lombok Timur akan terus dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Lotim, dengan harapan kalangan pelajar lebih memahami aturan berlalu lintas serta menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar.

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close