Diduga Gas Elpiji Meledak, Puluhan Rumah Di Desa Renda Hangus Dilalap Si Jago Merah

Bima – Puluhan Rumah yang terletak di Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima ludes dilalap si jago merah pada hari Senin (18/2)

Kapolsek Belo Ipda I Kadek Sumertha, S.H membenarkan informasi tersebut. Menurut keterangan dari Kapolsek Belo, Kebakaran tersebut terjadi sekitar Pukul 22.00 WITA.

Kapolsek Belo menjelaskan bahwa sumber api tersebut berasal dari rumah salah satu warga Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima yang diduga berawal dari Ledakan Gas Elpiji berukuran 3 Kg.

“Pada saat kami sedang melaksanakan patroli malam, datang warga dengan memberikan informasi bahwa ada rumah warga terbakar.” Jelas Kapolsek.

Berbekal informasi tersebut Kapolsek Belo beserta dengan anggotanya dan dibantu oleh warga sekitar langsung bergegas menuju lokasi yang dimaksud dan berusaha memadamkan api dengan peralatan yang ada.

Namun, api tersebut membesar dan dengan cepat merambat ke rumah warga lainnya karena konstruksi rumah warga yang terbuat dari kayu.

Sekitar setengah jam kemudian, Mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian dan api tersbut berhasil dipadamkan seluruhnya .

Dampak dari kebakaran tersebut, sejumlah 24 unit rumah ludes terbakar dan 20 unit rumah rusak ringan. Ditaksir kerugian dari kebakaran tersebut sejumlah 1 miliar rupiah.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close