Polres Lombok Tengah Gelar Apel Kesadaran Nasional

Praya – Kepolisian Resor Lombok Tengah ( Polres Loteng ) gelar apel kesadaran nasional di lapangan apel Polres Lombok Tengah, Senin ( 18 / 02 ).

Kegiatan apel tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Lombok Tengah AKBP Budi Santosa, SIK, MH diikuti seluruh personel Polres Lombok Tengah serta siswa diktukba polri tahun 2018 SPN Polda NTB.

Setiap bulannya Polres Lombok tengah menggelar apel semacam ini dengan bertujuan memupuk rasa nasionalisme anggota polri dalam melaksanakan tugas sebagai seorang abdi negara.

“ Kegiatan semacam ini harus tetap kita lakukan, agar rasa nasionalisme yang ada di dalam diri kita tetap terpupuk, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta apel dan para petugas yang telah dengan penuh keseriusan mengikuti apel ini”. Terang Kapolres Lombok Tengah AKBP Budi Santosa, SIK, MH.

Disampaikan juga oleh Kapolres Loteng bahwa di harapkan setiap personil polri mampu menjadi seorang polisi yang di segani dan di hargai oleh masyarakat, di samping itu juga di harapkan untuk polri mampu mengubah paradigma lama tentang kepolisian, dimana terkadang polisi di pandang hanya sebuah mata.

Dalam amanatnya Kapolres Loteng juga menyampaikan terkait kegiatan–kegiatan besar yang akan dilaksanakan, diantaranya pemilu Pileg dan Pilpres 2019, Millenial Road Safety Festival , Event Pesona Bau Nyale 2019, serta di Polres Lombok Tengah sendiri sedang dalam kompetisi penilaian Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi, dimana Kapolres menyampaikan bahwa ini semua tidak akan dapat berhasil jika hanya mengandalkan satu lini saja, di butuhkan kekompakan, kesatuan pikiran dan tekad yang sama dalam bersama–sama membangun Polres Lombok Tengah untuk menjadi lebih baik.

Kegiatan Apel tersebut juga di rangkaikan dengan pemberian piagam penghargaan kepada personel berprestasi, di antaranya prestasi yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Lombok Tengah dalam mengungkap pelaku curas korban warga negara asing, Aipda Suhir anggota Sat Resnarkoba yang mampu mengamankan barang bukti narkoba lebih dari 100 gram, serta Brigadir Saharudin Bhabinkamtibmas Desa Lantan yang mampu mengumpulkan barang rongsokan untuk di daur ulang oleh masyarakatnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close