Polres Loteng Gelar Touring dan Safety Reading Di Lapangan Alun-Alun Tastura

Kapolres lombok Tengah AKBP Budi Santosa, SIK, MH Beserta Para Bikers Di Lapangan Alun-Alun Tastura, Sabtu ( 09/ 02 )

PRAYA—Polres Lombok Tengah (Loteng)  melaksanakan kegiatan touring millenial road dan deklarasi Safety Reding bersama para bikers yang tergabung dalam organisasi pagayuban bikers comunity Loteng, Sabtu (9/02).

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan tastura praya itu langsung dihadiri oleh Kapolres Loteng AKBP Budi Santosa SIK, MH, Wakapolres Loteng  Kompol Haris Dinzah, para kabag maupun kasat, seluruh anggota Polres Loteng, dan empat belas grub bikers.

Kapolres Loteng AKBP Budi Santosa, SIK, MH menyatakan,sebenarnya kegiatan millenial road safety festival ini  merupakan ajang silaturrahmi dari pihak kepolisian dengan para bikers dan guna menunjukan kepada masyarakat tentang pentingnya kedisplinan berlalu lintas dijalan daya.   Sehingga pihaknya melibatkan club bikers juga.

“ Sekarang club bikers ini ditunjuk ditunjuk sebagai pioner keselamatan berlalu lintas, dengan semboyan Jadilah pelopor berlalu lintas serta jadilah tauladan berlalu lintas dimana selama ini asumsi masyarakat terhadap club motor,” jelasnya saat membuka kegiatan tersebut,  Sabtu (9/02).

Di hadapan bikers muda tersebut, Kapolres memaparkan cara-cara berkendara yang baik dan aman., mereka diminta untuk mengampanyekan kembali safety riding kepada masyarakat luas. Sebab club motor tentu didominasi berkendara seperti touring. “Saat berada di jalan itulah anggota klub motor harus menunjukkan bahwa mereka adalah orang-orang yang taat aturan,” ujarnya.

Ia menegaskan, club atau komunitas kendaraan baik mobil ataupun motor memiliki peran strategis dalam menyosialisasikan pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Dengan demikian, club motor dapat turut menciptakan pengendara yang taat aturan. Dia mengingatkan, tertib di jalan bukan sekadar taat aturan, tapi menjadikan keselamatan sebagai budaya dan yang utama.  “ Saat ini anggota klub motor kebanyakan berasal dari generasi milenial, generasi ini tentu  memiliki kreativitas dan bakat di samping potensi untuk melanggar aturan,” tuturnya.

Ia mengaku, pihaknya harapkan kedepanya dengan ikut andilnya para club motor ini dalam kempanyekan aturan lalu lintas, kesadaran masyarakat tentang lalu lintas lebih besar lagi. Selain itu akan menekan angka laka lantas yang selama ini meningkat dan kebanyakan mereka yang menjadi korbannya adalah dari kalangan para milineal.  “ Saya harapkan angka lalu lintas akan menurun,” tuturnya.

Setelah meberikan sambutan, sekitar pukul 16.40 wita Kapolres melakukan  pelepasan peserta touring milineal road sefty. Dimana mulai Star lapangan Alun – Alun tastura, kemudian langsung melewati Bupati – Kodim – IPDN Praya – belok kanan Pasar Renteng – Simpang 3 Yanmu – belok kanan pendopo – Bundaran Masjid jamiq praya – Pertokoan Praya – kembali ke titik star.

Hal senada disamapikan,  Kasat Lantas Polres Loteng, AKP Suherdi. Ia menegaskaan ini merupakan rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival yang rencanya akan dilaksanakan tanggal (3/03) mendatang.  “ Kegiatan ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, tujuannya untuk menekan angka kecelakaan khususnya .

Penulis : LaleFera

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close