Polres Loteng Gelar Tes Psikologi Bagi Anggota

Kabag Sumda Polres Loteng Memimpin Langsung Giat Tes Psikologi Bagi Anggota, Senin ( 11 / 02 )

Praya – Kepolisian Resor Lombok Tengah ( Polres Loteng ) menggelar tes psikologi bagi anggota yang mengajukan pinjam pakai senjata, Senin ( 11 / 02 ).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Sumber Daya ( Kabag Sumda ) Polres Loteng AKP NURAINI serta tim bagian psikologi Biro Sdm Polda Nusa Tenggara Barat Ipda Rahmat Ratri, S, Psi beserta anggota.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Polres Lombok Tengah dengan jumlah peserta sekitar 150 orang yang terdiri dari Para Kasat, Kapolsek, Para Perwira dan beberapa anggota lainnya.

“ Kegiatan semacam ini akan rutin kami lakukan, karena mengingat senjata merupakan alat vital kepolisian yang harus benar-benar di seleksi siapa yang berhak menggunakannya, mengingat banyak pertimbangan dalam pengoperasiannya” Terang Kabag Sumda Polres Loteng AKP NURAINI.

Kegiatan tersebut juga di rangkaikan dengan giat profil klinis kepolisian terhadap 8 orang personel polres loteng yang bermasalah, serta perwakilan polwan melaksanakan giat mapping psikologi yang bertempat di ruang vicon.

“Anggota yang ingin menggunakan senjata harus mengikuti serangkaian tes, karena dalam institusi kepolisian semuanya telah di atur, termasuk siapa yang berhak menggunakan senjata” Tegas Kabag sumda Kembali.

Penulis : LaleFera

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close