Tak Ingin Anggota Semeraut, Kasi Propam Ketatkan Gaktiplin

gerbang mako polres sumbawa barat saat giat gaktiplin

Taliwang- Makin meningkatnya kesadaran Masyarakat Sumbawa Barat tentang tertibnya berlalu lintas, tidak jua mengendurkan jiwa pengayoman aparat kepolisian sumbawa barat terhadap masyarakat pariri lema bariri tersebut. Dalam kegiatannya pagi ini Senin (11/2), fungsi pengemban tugas Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri polres sumbawa barat, laksanakan giat Gaktiplin anggota di depan mako polres sumbawa barat yang di pimpin langsung oleh Ipda Kariadi Kasi Propam Polres Sumbawa Barat.

Kegiatan ini, tutur Kasi Propam tidak hanya menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan di setiap polres jajaran Polda NTB namun, kegiatan kali ini dalam rangka meningkatkan kedisiplinan sekaligus mempertahankan apa yang sudah baik di anggota polres sumbawa barat khususnya. “Imbasnya ke masyarakat akan terasa, jika kita aparat berlaku adil terhadap diri sendiri terlebih dahulu, dengan meningkatkan kualitas diri sebagai aparat kepolisian”, pungkas kariadi.

Tak hanya cek surat kendaraan, kelengkapan aksesoris roda dua/empat, helm, safety belt pengendara, propam polres juga memperhatikan sikap tampang anggota yang dinilainya tidak pantas karena aparat kepolisian adalah teladan masyarakat khususnya warga masyarakat sumbawa barat.

Kariadi juga mengakui meningkatnya kesadaran dan semakin tertibnya masyarakat dijalanan dalam berlalu lintas sebagai misal, membuatnya harus bersikap lebih tegas untuk mempertahankan ketertiban, tampang dan sikap anggota dalam mengayom masyarakat baik di dalam maupun di lapangan.

“jika masyarakat semakin tertib di jalanan, berarti kita harus mempunyai komitmen untuk mempertahankan perubahan tersebut, melalui apa ? Tentu melalui tubuh polri ini yaitu kita anggota sebagai pengayom”, tutup kariadi. (ah)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close