Ribuan Generasi Millennial Banjiri Giri Menang Square Lombok Barat

Gerung – Rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 Polres dengan tema ” Generasi Milenial Peduli Road Sefety mewujudkan milenial cinta lalu lintas menuju indonesia gemilang ” di ikuti oleh ribuan kaum millennial di Lombok Barat, Sabtu (9/2).

Acara dibuka langsung oleh Kapolres Lobar AKBP Heri Wahyudi, S.Ik, dan dihadiri oleh Dir Lantas Polda NTB Kombes Pol. Amin Lintarso, SH, Wadir Lantas Polda NTB, PJU Dit Lantas Polda NTB, SKPD Kab. Lobar, Komisioner KPU Kab. Lombok Barat, Komisioner Panwaslu Kab. Lobar, PJU Polres Lobar, Anggota Polres Lobar, para komunitas motor, para siswa siswi, para santriwan santriwati serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Lombok Barat melepas peserta Jalan Santai dari Pos GMS menuju jalan by pass BIL I kemudian kembali menuju bundaran GMS dan kembali masuk ke Garis Finish di Pos GMS.

Kapolres Lobar menjelaskan bahwa Jalan Santai Santri dan Pelajar Milenial merupakan rangkaian acara milenial Road Safety Festival.

“Rangkaian acara yang pertama yang telah dilaksanakan yaitu acara jalan sehat,” ungkapnya.

Selanjutnya pada tanggal 21 Februari akan dilaksanakan Sidang Isbat Nikah Massal dan Tablig Akbar, serta tanggal 3 maret 2019 nyongkolan massal serta acara hiburan.

Pada kesempatan itu Kapolres mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung sehingga terselenggaranya Millennial Road Safety Festival Polres Lombok Barat.

“Terimaksih kepada semua pihak, yang semula kami undang sekitar 3 ribu peserta, namun yang datang berpartisipasi sekitar 7.500 peserta,” imbuhnya.

Dirlantas Polda NTB Kombes Pol. Amin Lintarso, SH, mengatakan bahwa generasi millennial indonesia mencapai 5 juta orang.

Angka kecelakaan Lalu Lintas di Indonesia hampir 30 ribu orang meninggal dunia pertahun, di NTB setiap satu hari terjadi satu kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia.

“Saya berharap untuk kita Bersama-sama menjaga generasi milenial yang merupakan masa depan Bangsa,” Dir Lantas mengatakan.

Sementara itu, KPU Lombok Barat yang diwakili oleh Komisioner KPU menyampaikan bahwa setiap Warga Negara memiliki hak yang sama untuk memilih. KPU Lombok barat mengajak para generasi millennial yang belum pernah memilih atau pemilih pemula untuk menggunakan Hak Pilihnya pada saat pelakanaan Pemilu nanti.

Kemudian dilanjutkan dengan Senam Kolosal, Safety Riding, dan doorprize kepada para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close