Kunjungi Gereja GPIB Kota Mataram, Ini Pesan Kapolres Mataram

Mataram – Menyikapi situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Hukum Polres Mataram, jelang pelaksanaan Pemilu 2019, Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam, S.H., S.I.K., M.H, menyambangi para jamaat Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) di Jalan Bung Karno, Kota Mataram, Minggu (10/2/2019) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pendeta Robby Y.R.Wehantow, Kapolsek Mataram Kompol Muslih, Kasat Binmas Polres Mataram AKP Dewi Komala Sari, Personil Polres Mataram dan Polsek Mataram, Para Majelis dan jemaat Gereja GPIB sebanyak 600 orang.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Saiful Alam, S.H., S.I.K., M.H, menyampaikan pesan dan harapan kepada ratusan jamaan Gereja GPIB, agar tetap menjaga situasi keamanan yang kondusif.

“Mari kita sama-sama membantu tugas kepolisian, sehingga situasi kondusfi bisa tercipta,” ujarnya di hadapan para jamaat GPIB.

Menurut Kapolres Mataram dengan sapaan akrap Alam, bahwa saat ini Indonesia sedang dihadapkan pada pelaksanaan Pemilu serentak, Pileg dan Pilres yang akan di gelar tanggal, 17 April 2019 mendatang.

Ia mempersilahkan para jamaat GPIB memberikan hak suaranya berdasarkan hati nurani masing-masing. “Dengan pilihan yang berdasarkan hati nurani tersebut, akan membawa kedamaian,” tuturnya

AKBP Saiful Alam, S.H., S.I.K., M.H, menegaskan keberagaman warna itu adalah baik. Hal ini mencerminkan Indonesia yang berbhineka tunggal ika, yang terdiri dari berbagai macam suku bangsa, adat istiadat dan bahasa.

Ditengah suasana politik jelang Pemilu 2019, Ia juga mengingatkan kepada jamaat GPIB, agar berhati-hati dalam menyikapi berita Hoax atau berita bohong, isu sara dan ujaran kebencian yang kini makin ramai di media sosial.

“Hati-hati menggunakan kata-kata, hati-hati melihat informasi, jangan mudah share berita, agar kita tidak terjebak dalam penyebaran berita bohong, berita-berita yang memicu permusuhan antara sesama,” harap Kapolres Mataram.

“Apabila kita bisa mengendalikan diri, tidak terpancing isu-isu yang tidak jelas, maka situasi bisa menjadi damai, kamtibmas bisa terwujud, khususnya diwilayah hukum Polres Mataram, dan di Nusa Tenggara Barat serta Indonesia umumnya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga, AKBP Saiful Alam, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan harapan agar para jamaat GPIB berhati – hati dalam berkendara di jalan raya, “patuhilah peraturan lalu lintas agar terhindari dari kencelakan lalu lintas serta tidak membawa perhiasan yang berlebihan dalam berkendaraan di jalan raya, karena itu akan memancing terjadinya kasus kriminalitas di jalan raya,” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close