Kapolres Mataram Hadiri Perayaan Imlek di Gedung Hakka Gerimak Lombok Barat

Mataram – Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam, S.H., S.I.K., M.H, menghadiri kegiatan Perayaan hari besar Imlek 2570 tahun 2019 bersama warga Tionghoa se-Lombok oleh PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) dengan tema “Dengan Semangat Imlek Bersama 2570 Kita Sukseskan Pemilu 2019 Yang Damai, Demi Mewujudkan NTB Gemilang, Selasa (10/2/2019).

Acara yang dilaksanakan di Gedung Hakka Gerimak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) tersebut turut dihadiri Gubernur NTB Dr. H. Zulkiflimansyah, Dan Rem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han, Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam, S.H., S.I.K., M.H, Dandim Lobar Letkol czi DJoko Rahmanto, S.E, Ketua PSMTI NTB Wijanarko Tanaya, Ketua Kelenteng Provinsi NTB Thae Koklaey, Ketua FKUB NTB Syahdan Iliyas, Asisten II Pemkot Mataram H. Mahmudin Tura, Tokoh Adat, Budaya dan Agama serta seluruh masyarakat Tionghoa se-Lombok sekitar 700 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam, S.H., S.I.K., M.H, memberikan sambutan. Ia menyampaikan bahwa, “dalam kesempatan imlek bersama ini diharapkan dapat menciptakan keharmonisan antar umat beragama demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif serta berjalan dengan aman dan damai,” tuturnya.

AKBP Saiful Alam, S.H., S.I.K., M.H, juga menjelaskan bahwa sebentar lagi seluruh masyarakat Indonesia akan melaksanakan pelaksanaan Pemilu Damai 2019 secara serentak yakni Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden. Ia berpesan selama pelaksanaan pemilu nanti agar hubungan masyarakat satu dengan yang lain tetap terjaga.

“Oleh karena itu, saya berpesan kepada para tamu undangan bahwa pelaksanaan pemilu ini jangan sampai ada perpecahan kesatuan persatuan antara kita, meskipun pilihan berbeda, partai berbeda tapi hubungan kehangatan kesatuan kita tetap terjaga dan jangan sampai terpecahkan,” Pesan Kapolres Mataram

“Tanamkan dalam diri kita semua bahwa kita semua yang ada hadir di tempat ini ataupun di luar sana adalah Indonesia 100%,” Pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close