Safari Jum’at, Kapolres Himbau Warga Kuta Jaga Keamanan

User Rating: 0.15 ( 1 votes)

PRAYA – Kapolres Loteng, AKBP Budi Santosa S.I.K, M.H. bersama jajaran  seperti Kasat Intelkam serta Kasat Binmas kembali melaksanakan safari Jumat. Kali ini shalat Jumat bersama itu dilakukan di Masjid Jamiq Tambihul Ghafilin di Desa Kuta Kecamatan Pujut Loteng, kemarin.

Kapolres Loteng, AKBP Budi Santosa S.I.K,M.H. menyatakan, kegiatan safari jum’atan keliling ini merupakan agenda rutin yang dilakukannya. Hal ini dilakukan selain untuk melakukan silaturrahim dengan masyarakat, juga untuk memberikan himbauan Kamtibmas.
” Kami lakukan safari jum’atan keliling ini juga dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif pada pelaksanaan Pemilu yang Aman, Damai dan Sejuk di wilayah hukumnya,” Kata Kapolres Loteng, kemarin.
Ia menyatakan, apalagi tahun ini merupakan tahun politik yang tentunya potensi-potensi gangguan kamtibmas akan lebih sensitif. Sehingga, untuk menjaga keamanan pihaknya tidak bisa bekerja sendiri, masyarakat juga agar proaktif untuk bekerjasama menjaga keamanan. ” Kami harapkan agar warga Desa Kuta ini ikut berperan dalam menjaga keamanan baik dilingkungan mereka setiap hari dan pada pelakasanaan pemilu mendatang, ” ungkapnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mengatensi peredaran dan penyalahgunaan narkoba karena ini sangat berbaya untuk generasi muda kedepannya.
” Desa Kuta juga merupakan wilayah Objek wisata yang sekarang terus menjadi proritas pengembangan dari pemerintah pusat. Untuk memajukan objek wisata ini, salah satu syarat utamanya adalah terjaminnya keamanan,” tutur Kapolres.

Ditambahkan, pihaknya harapkan setelah pihaknya memberikan imbuan kamtibmas ini, warga Kuta kembali menghidupkan pos roda di setiap dusunnya. Hal ini sejalan dengan program Kapolda NTB yang menjadi desa sebagai ujung tombak keamanan.

Sementara itu, Kapolsek Kuta, AKP Saogi Angsar mengatakan, keamanan wisatawan yang berkujung adalah yang paling utama. Sehingga, dirinnya telah menekakan terhadap anggota untuk tetap turun ke lapangan melakukan patroli serta tetap berdialog dengan masyarakat. “ Kami juga meminta bantuan masyarakat untuk bersama –sama menjaga keamanan wisatawan ini,” tegasnya. (OK)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close