Melalui TGRM Kapolres Sumbawa Cetak Para Da’i Kamtibmas

Sumbawa Besar – Tim Gerakan Revolusi Mental (TGRM) yang di gagas oleh Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio, Sik. MH sepertinya patut di acungi jempol. Trobosan baru untuk menjaga situasi kamtibmas di kabupaten sumbawa dengan mencetak para dai kamtibmas ini tentunya terbilang ampuh.

Total 78 personel polres sumbawa dan 126 masyarakat telah mengikuti giat Revolusi mental pada beberapa masjid di kabupaten Sumbawa diantaranya Masjid Syuhada Polres Sumbawa, Masjid Nurul Huda Sumbawa, Masjid Nurul Kudus Kecamatan Moyo Hilir, Masjid Al- Islah Kecamatan Utan, Masjid Baiturrahman Kecamatan Moyo Hulu, Masjid Al-Ikhlas Kecamatan Lape, dan Masjid Baiturrahman Plampang.

Setelah mengikuti TGRM selama 3 hari full yang diisi dengan pelaksanaan ibadah wajib maupun sunah disertai dengan dakwah dakwah para peserta TGRM di harapkan bisa menjadi role model di lingkungan nya.

” Melalui TGRM kami sedang berusaha mencetak para da’i kamtibmas, setelah melaksanakan TGRM baik personel polri maupun masyarakat diharapkan dapat mengajak masyarakat lain yang ada di lingkungan nya utuk membentuk Ukuwah Islamiyah dan dapat menjunjung toleransi umat beragama sehingga tercapailah wilayah yang kondusif terlebih lagi menjelang pemilu 2019 yang sangat rawan terhadap gangguan kamtibmas, ini akan menjadi senjata kami” Jelas kapolres tentang trobosan nya siang tadi (8/2). .

Kapolres juga menyatakan bahwa TGRM akan terus di laksanakan pada masjid masjid lainnya di kabupaten Sumbawa. (Pc)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close