139 Siswa SPN Polda NTB Ikuti Ujian PSN

Ka SPN Polda NTB Kombes Pol Windiyanto Pratomo S.I.K., S.H., M.H. pada saat memberikan sambutan

Belanting – Siswa Diktuk Bintara Polri T.A. 2018 Sekolah Polisi Negara Polda NTB melaksanakan ujian PSN (Penilaian Secara Nasional) di kelas Besar SPN Polda NTB pada pukul 08.00 Wita, Jumat (8/2). Sebanyak 139 siswa Diktuk Ba Polri T.A. 2018 SPN Polda NTB ikut dalam pelaksanaan ujian tersebut. Kegiatan ujian yang dilaksanakan dari pukul 08.00 s.d 10.00 Wita itu berjalan dengan tertib dan lancar.

Sebelum melaksanakan ujian PSN,  Tim Lemdiklat polri, PJU SPN Polda NTB, seluruh personel yang terlibat dalam sprin dan siswa Batalyon Tangguh SPN Polda NTB menerima sambutan dan arahan dari Ka SPN Polda NTB Kombes Pol Windiyanto Pratomo S.I.K., S.H., M.H. terkait kesiapan menghadapi ujian PSN dan arahan terkait pelaksanaan dari pada Ujian PSN. Adapun kesiapan yang sudah disiapakan oleh SPN Polda NTB yaitu dengan sudah dilaksanakannya try out sebanyak tiga kali dan pendampingan yang melekat setiap siswa melaksanakan belajar malam.
“Untuk seluruh siswa agar mengikuti pelaksanaan ujian ini dengan tertib dan jangan sampai ada pelanggaran, “ucap Ka SPN Polda NTB.
“Agar para siswa memperhatikan waktu yang diberikan dan mengecek kembali hasil pekerjaan masing-masing sebelum dikumpulkan, “tambahnya.

Pelaksanaan ujian PSN siswa Diktuk Bintara Polri T.A. 2018 SPN Polda NTB

Pada kesempatan tersebut, perwakilan dari tim Lemdiklat Polri juga memyampaikan sambutan Kalemdiklat Polri yang diwakili oleh Ka Tim AKBP Drs. Syafruddin. “Bahwa pelaksanaan ujian PSN ini dilaksanakan di 31 SPN polda dan 2 Pusdik serta Sepolwan di seluruh Indonesia, “ucap AKBP Drs. Syafruddin.
“Maksud tujuan diadakannya PSN ini adalah untuk mengetahui tingkat penyerapan peserta didik dalam menerima mata pelajaran, “tambahnya.
“Mengetahui seberapa pemahaman peserta didik, pencapaian tanaga pendidik dan untuk mengetahu parameter tentang ukuran kemampuan peserta didik, “tutupnya.

Ujian Penilaian Secara Nasional atau PSN ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan selama pelaksanaan Pendidikan Pembentukan bintara Polri. Yang pada waktu itu dimulai pada tahun 2018 dan sekarang kembali dilaksanakan pada tahun 2019. (tgh) 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close