Berikan Tambahan Wawasan , Polres Sumbawa Perkenalkan Fungsi Kepolisian Pada Murid SMP

Sumbawa Besar – Peranan pihak kepolisian sebagai aparat keamanan yang memiliki tugas pokok melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat tentunya menjadi hal menarik untuk di pelajari . Apa saja sih yang dilakukan kepolisian untuk negara dan masyarakat ? hal tersebut tentunya sering terlintas di fikiran anak usia sekolah menengah pertama yang memang terbilang memiliki keingin tahuan yang sangat tinggi.

Pagi tadi (7/2)  para siswa-siswi SMP IT (Islam Terpadu) Sumbawa langsung disambut oleh Waka Polres Sumbawa Kompol Ahmad Mansur S. Ag beserta jajaran yang sudah siap menerima kunjungan di Mako Polres Sumbawa,  Sebanyak 33 siswa/i diberi pengetahuan tentang fungsi-fungsi kepolisian,  seperti  tugas- tugas Polisi Lalu Lintas, Sabhara, Binmas, Intel, Reskrim, dan Polairud.

“Alhamdulillah kita dapat berbagi ilmu kepada anak-anak kita untuk menambah wawasan mereka tentang dunia kepolisian, sehingga anak-anak tidak takut lagi dengan polisi. Dan menanamkan pada mereka bahwa sebenarnya polisi hanya akan bertindak tegas pada para pelanggar hukum, dan tentunya selalu siap membantu dan melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan” ungkap Waka Polres.

Usai pengarahan siswa-siswi SMP IT langsung diajak melihat kapal yang di gunakan Sat Polair ketika melaksanakan patroli di laut guna antisipasi kejahatan yang terjadi di laut. Tentu saja murid-murid sangat antusias dan banyak bertanya kepada pak polisi. Giat ini mendapat aprisiasi dari para guru yang melihat murid-muridnya mendapatkan ilmu tambahan di lapangan . (pc)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close