Program Millenial Road Safety Festival Sasar Para Pelajar

 

Kasat Lantas Polres Dompu AKP Raditya Suharta, SH, S.I.K bersama seluruh peserta Millenial Road Safety Festival

Dompu – Pada era millenial saat ini tidak bisa kita pungkiri bahwa kemajuan tekhnologi cukup pesat khususnya pada bidang transportasi, dilihat dari membludaknya jenis alat transportasi dari berbagai jenis dan merek baik itu produksi dari dalam dan luar negeri yang memenuhi pasar otomotif di negara kita.

Dengan beredarnya berbagai macam jenis dan merek alat transportasi baik itu roda dua maupun roda empat atau lebih disatu sisi akan memberi dampak positif dalam kehidupan sehari – hari yaitu memudahkan mobilisasi manusia dan barang namun tidak bisa dikesampingkan pula ada dampak negatif dari kemajuan yang ada yaitu masalah lalu lintas dijalan raya antara lain banyaknya pelanggaran lalu lintas, kecelakaan, kemacetan dan lain sebagainya sehingga dibutuhkan ide serta terobosan berupa rekayasa lalu lintas untuk mengatasinya.

Menyikapi perkembangan di era millenia sekarang ini, Polres Dompu melalui Satuan Lalu Lintas menggalakkan Program Millenial Road Safety Festival yang menyasar para pelajar di wilayah Kab. Dompu dimana diketahui bersama bahwa mayoritas pelajar baik itu pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi utama.

Seperti pada hari Selasa (29/01) yang lalu bertepatan dengan Hari Jadi SMAN 2 Dompu, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Dompu melaksanakan giat Millenial Road Safety Festival di SMAN 2 Dompu yang diisi dengan berbagai kegiatan positif antara lain Jalan Sehat Milleneal, Senam Sehat Milleneal, dan Acoustic Music yang diikuti oleh Kasat Lantas Polres Dompu AKP Raditya Suharta, SH, S.I.K dan jajaran, seluruh pelajar dan guru SMAN 2 Dompu serta dimeriahkan tim Acoustic Music Sat. Lantas Polres Dompu.

Jalan sehat millenial

“Program Millenial Road Safety Festival ini bertujuan memberikan edukasi serta sosialisasi bagi para pelajar untuk menumbuhkan kesadaran bagaimana cara berkendara dan berlalu lintas yang baik dijalan raya sehingga mampu menekan angka pelanggaran lalu lintas serta fatalitas kecelakaan yang terjadi”, tegas Kasat Lantas pada awal sambutannya.

Anggota Sat Lantas Res Dompu melaksanakan senam sehat millenial

“Di akhir sambutannya Kasat Lantas kembali menekankan kepada seluruh peserta yang mengikuti giat Millenial Road Safety Festival agar selalu mentaati dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku dijalan raya, STOP PELANGGARAN, STOP KECELAKAAN, KESELAMATAN UNTUK KEMANUSIAAN DAN UTAMAKAN KESELAMATAN SEBAGAI KEBUTUHAN”.

WEO26

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close