Wakpolda NTB Hadiri Upacara Pembukaan Teritorial TNI

Pengecekan Pasukan
Pengecekan Pasukan

Mataram – Wakapolda NTB Irjen Pol. Drs. Tajuddin, SH menghadiri Upacara Pembukaan Operasi Teritorial TNI tahun 2019, dan pemberangkatan Fasilitator Terpadu di Wilayah NTB, Selasa (15/1). Operasi tersebut mengusung tema “Melalui Operasi Tteritorial Kita Tingkatkan Proses Percepatan Rehabilitasi dan Rekontruksi untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Guna Menjaga Stabilitas Nasional Dalam Rangka Pemberdayaan Wilayah Pertahanan”.

Memenuhi undangan, Wakpolda NTB hadir bersama Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Komang Suartana, SIK, dan Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam, SH, SIK, MH, di Lapangan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat atau Belakang Kantor Camat Gunungsari.

Pada rangkaian upacara tersebut Gubernur NTB DR. H. Zulkiflimasnyah yang juga sebagai inspektur upacara didampingi oleh Unsur Forkopinda, Bupati/Walikota se Pulau Lombok, melakukan pengecekan pasukan. Dilanjutkan membuka secara resmi Operasi Teritorial TNI tahun 2019 dan Pemberangkatan Fasilitator Terpadu di Wilayah NTB dengan pemukulan beduk.

Dalam sambutannya, Gubernur NTB menyampaikan proses ini berjalan dengan cepat jangan di buat rumit.  Jika ada kekurangan dalam hal ini silahkan disampaikan dan kita slesaikan secara bersama sama.

“Sebagaimana kita ketahui bersama tugas TNI selain sebagai benteng pertahanan negara juga melaksanakan kegiatan bakti sosial membantu masyarakat sebagai contoh bergotong royong,musibah dan bencana alam,” ungkapnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close