Kapolres Bima Kota Pimpin Sertijab dan Melepas Perwira Purnabakti

Kota Bima – Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah, S.IK, MH, selasa pagi (15/1/2019) memimpin acara serah terima jabatan Perwira Polres Bima Kota sekaligus melepas Perwira Purnabakti di Mako Polres Bima Kota. Acara tersebut juga dihadiri Wakapolres Bima Kota, Kompol Yusuf Tauziri, S.IK, Kasat Binmas, Kasat Lantas, Perwakilan Kodim 1608/ Bima, dan seluruh jajaran Perwira Polres Bima Kota.

Adapun nama-nama Perwira yang diserah terima jabatan oleh Kapolres Bima Kota, yakni : Jabatan Kabag Ops diduduki Kompol Samsu Idris menggantikan Kompol Kasman Husain yang memasuki Purnatugas, Kasat Sabhara sebelumnya dijabat IPTU Wahyudin saat lini diduduki  IPTU Sirajudin, SH, dan IPTU Wahyudin menjabat Kasubag Min Ops Polres Bima Kota. Sementara Jabatan Kapolsek Ambalawi dijabat IPDA Ruslan menggantikan IPTU Hasnun yang saat ini menduduki Jabatan Kasubag Humas Polres Bima Kota, selanjutnya Kapolsek Asakota sebelumnya Dijabat IPTU Ahmad Lutfi Hidayat diganti IPTU Masdidin, SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Wawo, sementara IPTU Ahmad Lutfi Hidayat saat ini menjabat Kapolsek Rasanae Timur menggantikan IPTU Rusdin yang saat ini menjabat Kasubag Hukum Polres Bima Kota , dan jabatan kapolsek Wawo diduduki IPTU Jufri, dan Kapolsek Langgudu dari IPTU Sirajudin, SH kepada IPDA Rus’an. Sementara untuk Perwira yang memasuki purna tugas, yakni Kompol Kasman Husain, AKP H. Jusnaidin, AKP Anton Leor, AIPTU Ali Hasan dan AIPDA Anwar.

Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah, S.IK, MH mengatakan, bahwa upacara serah terima jabatan dirangkaikan dengan pengalungan bunga dan pelepasan Perwira Purnatugas merupakan penghormatan atas dedikasi Para Perwira yang selama ini telah melaksanakan tugas dan pengabdian dengan baik. Kapolres juga berterimakasih kepada Para Perwira atas dedikasi  dan kinerja serta darma bhaktinya kepada bangsa dan negara sampai saat ini. Saya mengimbau kepada bawahan dan jajaran saya, jadilah polisi yang menyenangkan dan dicintai masyarakat. Kita akan menciptakan di Polres Bima Kota ini, banyak polisi-polisi yang hebat. Polisi yang bermanfaat bagi masyarakat, bukan bermanfaat bagi dirinya sendiri atau golongan tertentu tapi bermanfaat untuk masyarakat banyak. Karena polri sebagai pengayom, melindungi dan mengabdi bagi bangsa dan negara, harap Kapolres.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close