Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Kapolres Sampaikan Pesan Moral

Kota Bima – Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah, S.IK, MH mengimbau kepada masyarakat agar jangan mudah terprovokasi, jangan terpancing isu-isu atau berita hoax, baik itu di media sosial maupun di tempat lain dan supaya dilakukan kroscek dulu kebenaran informasi tersebut, jangan sampai sesat menyesatkan, ujar Kapolres kepada Lensa Post. Kapolres juga berpesan supaya kita memiliki akhlaqul karimah sesuai yang diajarkan Rosululloh SAW, apalagi kita mayoritas muslim, ujar kapolres yang baru menjabat 3 bulan di Kota Bima ini.

AKBP Erwin Ardiansyah juga mengakui sejak awal dirinya menjabat sebagai Kapolres Bima Kota sudah mengeluarkan warning melalui spanduk di tiap-tiap Kecamatan, tentang himbauan Stop Anarkisme, Kekerasan dan Radikalisme dan dilarang membawa senjata tajam. Termasuk pesan Kapolres jika mau melakukan demo atau unjuk rasa silahkan saja, tapi harus sesuai dengan prosedur, jangan ada anarkis. Kapolres juga menegaskan bagi siapa saja yang melanggar himbauan tersebut, akan diproses tegas, ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres, bahwa Aparat itu sebagai alat negara dalam menjaga dan bertanggungjawab terhadap kamtibmas. Kalau memiliki senjata tajam cukup dirumah saja jangan dibawa kemana-mana, kalau terdapat masih membawa senjata tajam, apakah disimpan dimobil, dimotor ataupun didalam pakaian, maka pihak kepolisian akan memroses sesuai undang-undang darurat. Termasuk yang berkaitan dengan narkoba,  saya sudah perintah bawahan/ jajaran saya untuk memberantas habis narkoba, termasuk miras, karena miras itu akar dari segala masalah, sebab orang yang biasa mengonsumsi Miras apalagi Narkoba, maka sangat susah diatur dan gampang emosional, ujar Kapolres.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close