Tahun Politik 2019, Kapolda NTB Perintahkan Berhati-hati di Media Sosial

Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum
Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum

Mataram – 2019 jadi tahun Politik bagi Indonesia. Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum memerintahkan kepada setiap personilnya untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

“Kita berhati-hati dalam setiap langkah ataupun saat menggunakan mandi sosial,” ungkap Kapolda NTB di lapangan Gajahmada Polda NTB, Senin (14/1).

Penggunaan media sosial akan lebih bermanfaat apabila digunakan untuk hal-hal yang positif dan membangun. Bukan sebaliknya, digunakan untuk menyebarkan berita atau informasi bohong atau hoax.

“Kita harus mewaspadai juga isu-isu di media sosial, karena ada saja yang bertugas sebagai tim kemenangan media. Media sengaja (konteks negatif:red) dimainkan untuk mendapat simpati banyak orang,” tambah Kapolda NTB menjelaskan.

Linier dengan hal itu Kapolda menyampaikan, untuk warga Nusa Tenggara Barat agar lebih cermat melihat perkembangan isu yang terjadi. Tak sedikit guliran informasi yang menjatuhkan pemerintah saat ini beredar. Baik di media elektronik, sosial maupun cetak.

“Supaya diketahui bahwa pemerintah ini sudah memberikan bantuan yang luar biasa dalam sejarah pandangan saya. Inilah yang saya lihat betapa pemerintah itu menangani warganya (korban gempa :red) yang kesusahan tanpa jeda membantu dari nol sampai kembali ke rehabilitasi dan rekonstruksi,” terang Kapolda.

“Saya melihat baru di sini yang luar biasa Karena saya mengikuti langsung perjalanannya,” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close