“Sing a Song” Sat Lantas Polres Dompu Bersama Siswa SMAN 1 Woja

Kanit Dikyasa Aipda I Wayan Suarsana dalam himbauannya kepada Siswa siswi SMAN 1 Woja

DOMPU – Guna menanamkan tertib dan disiplin generasi muda saat ini, Satuan Lalu Lintas Polres Dompu melakukan himbauan keselamatan berlalu lintas kepada siswa siswi di SMAN 1 Woja, Jum’at Pagi (11/1/2018).

Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi (Kanit Regident) Ipda M. Abyan Mufid, S.Tr. K, bersama 8 personilnya melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada Guru dan siswa siswi SMAN 1 Woja. Dalam kegiatan tersebut, Sat Lantas Polres Dompu menghimbau seluruh Keluarga besar SMAN 1 Woja agar menanamkan pentingnya tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

Kanit Regident Ipda M. Abyan Mufid, S.Tr. K memberikan penghargaan kepada SMAN 1 Woja atas kepedulian dalam berlalu lintas

“Dengan kita disiplin, segala kegiatan yang kita lakukan akan mendapatkan hasil yang baik, contohnya dengan belajar ketika kita disiplin waktu dalam belajar hasilnya pasti akan baik buat adik adik. Begitu juga dengan disiplin dalam berlalu lintas, ketika kita tertib dan disiplin mentaati peraturan dan rambu lalu lintas kita dapat menghindari dan mengurangi resiko terjadinya kecelakaan di jalan raya” ucap Kanit Regident Polres Dompu Ipda M. Abyan Mufid, S.Tr. K dalam himbauannya kepada siswa siswi yang hadir.

Dalam isi himbauan tersebut Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa (Kanit Dikyasa) Aipda I Wayan Suarsana juga menambahkan dalam berkendara menggunakan sepeda motor agar selalu menggunakan helm sebagai pelindung kepala, tidak melampaui batas kecepatan maksimum, memberikan lampu tanda isyarat ketika akan berbelok dan menekankan kepada pengguna kendaraan yang masih dibawah umur agar tidak menggunakan kendaraan sepeda motor dikarenakan masih labil dalam mengatur emosinya di jalan.

“Ketika berkendara sepeda motor telah kita ketahui bersama wajib hukumnya menggunakan helm. helm bukan untuk menghindari adik adik dari razia Polisi tetapi untuk keselamatan adik adik dalam berkendara. Selain itu, jangan menambah kecepatan melebihi batas kecepatan yang sudah ditentukan karena semakin kencang laju kendaraan maka akan semakin sulit untuk mengontrol kendaraannya. Kemudian ketika hendak berbelok ke kiri ataupun ke kanan, jangan lupa untuk menyalakan lampu isyarat dan kami menekankan lagi kepada adik adik yang masih di bawah umur agar jangan dulu menggunakan sepeda motor, selain membahayakan pengguna jalan lain juga membahayakan diri sendiri karena jiwa muda adik adik yang masih labil belum mampu mengontrol emosi ketika berada di jalan raya” lanjut Kanit Dikyasa Polres Dompu memberi himbauan.

“kegiatan ini sebagai momentum yang sangat baik bagi kami dalam membentuk duta pelopor tertib keselamatan berlalu lintas kepada generasi milenial saat ini agar dapat menjadi tauladan bagi generasi muda lainnya bersama sama mengurangi angka kecelakaan di jalan raya” tutup Kanit Dikyasa Polres Dompu.

“Sing a Song” Sat Lantas Polres Dompu bersama Siswa SMAN 1 Woja

Guna menambah keakraban, Sat Lantas Polres Dompu bersama siswa siswi melakukan tanya jawab serta bernyanyi bersama – sama lagu pelopor tertib keselamatan dan diakhiri dengan pembagian brosur dan foto bersama. Stop pelanggaran stop kecelakaan keselamatan untuk kemanusiaan.

Om39

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close