Tekan Angka Kecelakaan Lalulintas, Polri Gelar Milineal Road Safety Festival

Mataram – Kapolda NTB Irjen Pol Drs Achmat Juri, M. Hum memimpin para pejabat utama Polda NTB mengikuti video confrence (vicon) dengan Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., bersama pejabat utama Mabes Polri, Rabu (9/1) di Ruang rapat Biro Operasi Polda NTB.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Komang Suartana, SH., SIK yang juga mengikuti vicon tersebut mengatakan bahwa salah satu penyumbang kematian tertinggi adalah kecelakaan lalulintas, menyadari hal tersebut, Polri akan mengadakan program Milineal Road Safety Festival di 34 Provinsi Se-Indonesia.

“Untuk menekan angka kematian generasi milineal (human error), Polri akan membangun kesadaran para mineal supaya tertib berlalu lintas dengan melakukan aksi di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten,” papar Kabid Humas Polda NTB.

Program yang mengusung tema mewujudkan generasi milineal cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang ini rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 2 Februari 2019 hingga 31 Maret 2019 dengan berbagai bentuk kegiatan seperti senam kolosal milineal, jalan sehat milineal, entrepreneur expo, safety riding/driving, deklarasi pelopor keselamatan berlalulintas.

“Di NTB kegiatan ini rencananya akan dimulai pada tanggal 3 Maret 2019,” ujar Kombes Pol Komang Suartana.

Hampir seluruh lapisan masyarakat dipastikan akan mengikuti kegiatan ini yang target ditiap daerah akan mencapai 10.000 orang dan ditingkat Polres 3000 orang.

“Peserta kegiatan dari organisasi kemahasiswaan dan pemuda, komunitas-komunitas, club otomotif, pemerhati lalu lintas, pemangku kepentingan, bem, osis dan karang taruna,” jelas Kabid Humas Polda NTB.

Polri mengharapkan program ini dapat sejalan dengan visi dan misi, yaitu mewujudkan kamseltibcarlantas, terbangun tertib lantas, terwujudnya program berkesinambungan, dan peningkatan kualitas keselamatan. [dre]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close