Jelang Pemilu, Ini Arahan Kapolres Mataram Untuk Anggotanya

Mataram – Kepala Kepolisian Resor Mataram, AKBP Saiful Alam, S.H., S.I.K., M.H., menjeaskan dalam tiga bulan kedepan seluruh masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat Kota Mataram, akan menggelar pesta demokrasi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang akan digelar secara serentak 17 April 2019 mendatang.

Kondisi ini telah menyebabkan situasi kamtibmas yang menuntut aparat kepolisian bekerja ekstra dan maksimal, sebagai tanggungjawab dalam mengawal dan mengamankan jalannya tahapan proses demokrasi.

Hal itu ditegaskan Kapolres Mataram pada upacara sertijab dan pengambilan Sumpah Jabatan, AKP Kadek Adi Budi Astawa, S.T., S.I.K., sebagai Kasat Narkoba Polres Mataram, yang berlangsung di Lapangan Apel Polres Mataram. Rabu (9/1/2019).

“Kita harus mengawal dan mengamankan jalannya tahapan proses demokrasi, sebagai konsekwensi dari pelaksanaan tugas dan tanggungjawab kita,” ucap Kapolres Mataram.

Menurut AKBP Saiful Alam, S.H., S.I.K., M.H., saat ini masyarakat menuntut Polri dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan tetap menjaga sikap netral dalam mengawal pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu 2019.

Ia menekankan profesionalitas itu selain mampu mengantisipasi kerawanan seperti kasus-kasus pencurian dan peredaran gelap narkoba, yang tidak kalah pentingnya adalah mengantisipasi penyebaran berita hoax yang kini banyak bermunculan di media sosial.

“Sesuai harapan publik, kita diminta intensifkan pengawasan media sosial, karena berita hoax akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas AKBP Saiful Alam, S.H., S.I.K., M.H..

Dalam konstelasi politik saat ini, sangat sensitif dan krusial bagi penyebaran berita hoax, karena itu seluruh anggota selain bisa melakukan pengawasan juga memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang bahaya dari peredaran berita bohong atau berita hoax.

“Masyarakat harus selalu diingatkan agar berhati-hati menyikapi berita hoax, jangan langsung percaya, karena itu berpotensi merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkas Kapolres Mataram.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close