Silaturrahmi Kamtibmas Kapolres Lombok Tengah

Para Peserta Kegiatan Silaturrahmi Kamtibmas Kapolres Loteng Di Aula Polres Lombok Tengah, Rabu ( 09 / 01 / 19 )

Praya – Kepolisian Resor Lombok Tengah ( Polres Loteng ) kembali menggelar acara silaturrahmi bersama dengan seluruh Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di Aula Polres Lombok Tengah yang di hadiri juga oleh para pejabat utama Polres Lombok Tengah, Wakil Bupati Lombok Tengah, serta dandim 1620 Loteng, Rabu ( 09 / 01 / 19 ).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi serta membahas mengenai kondisi wilayah dimasing-masing kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, dengan menghadirkan seluruh perangkat pemerintah dalam tingkat Kecamatan maupun Desa yang ada, dan diharapkan mampu membuat angin segar dalam menjaga kondusivitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Disampaikan oleh Kapolres Lombok Tengah AKBP Budi Santosa, SIK, MH dalam sambutannya bahwa Desa sebagai pangkal keamanan ( 4 pilar ). Unsur atau elemen ini harus bisa bersinergi, bekerja sama saling mendukung satu sama lainya, dan diminta kepada para bhabin dan kades untuk memasang spanduk di tiap desa yg berisikan no hp agar memudahkan masyarakat dalam menghubungi aparat yang ada di tingkat bawah.

Ditekankan juga oleh Kapolres Loteng bahwa pada akhir-akhir ini banyak meningkatnya kasus penyalahgunaan narkotika, minuman keras, pelanggaran lalu lintas, penyebaran berita hoax, meningkatnya tingkat kriminalitas  di kawasan wisata di wilayah kabupaten Lombok Tengah, diharapkan menjadi perhatian bersama.

Dan diharapkan masyarakat mampu lebih cerdas dalam menerima informasi yang banyak beredar atau tersebar dengan cara teliti mencari sumbernya, jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang dapat memecah belah keutuhan NKRI mengingat ini adalah tahun demokrasi.

“saya menitipkan bhabinkamtibmas serta  bhabinsa kepada kepada para Kepala Desa sebagai pendorong, bhabin sebagai Kapolri di desa diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di desanya, terkecuali kasus curas, curat, curanmor dan permasalahan narkoba untuk diarahkan ke proses hukum, diharapkan kepolisian yang ada di tingkat bawah mampu menjadi penengah dalam penyelesaian setiap masalah yang ada di desa.” Terang Kapolres Loteng AKBP Budi Santosa, SIK, MH.

Wakil Bupati Lombok Tengah serta Dandim 1620 Loteng juga menyampaikan sambutannya, yang pada intinya mereka juga berharap dukungan dari semua elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan kondusivitas di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Kegiatan berakhir dengan kegiatan tanya jawab, dimana para peserta menyampaikan pertayaaan, usul , saran dan pendapat terkait dengan segala permasalahan yang ada di wilayah masing-masing.

Kegiatan berjalan aman dan lancar, dan Kapolres Lombok Tengah mengharapkan kegiatan semacam ini sering dilakukan, guna menciptakan hubungan baik antar  aparat pemerintah.

Penulis : LaleFera

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close