Curi Velg dan Ban Mobil di Toko, WH Terpaksa Harus Berurusan Dengan Polisi

Mataram – Seorang pemuda berinsial WH ditangkap Reskrim Polsek Cakranegara, lantaran mencuri empat buah velg dan dua buah ban mobil disebuah toko penjualan velg dan Ban di Jalan Brawijaya, Lingkungan Karang Kediri, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

Pelaku WH melakukan aksi pencurian di malam hari sekitar Pukul 20.00 WITA. Pelaku masuk ke dalam ruko, setelah berhasil mencongkel dan membuka atap seng dari ruko tersebut.

“Pelaku ini merupakan pemilik dari pada rumah toko yang disewa oleh korban. Sehingga pelaku mengetahui persis kondisi lingkungan sekitarnya” ucap Kapolres Mataram, AKBP Saiful Alam, S.H, S.I.K., M.H. dalam keterangan pers, Selasa (8/1/2019).

Kasus ini terbongkar ketika korban pemilik barang bernama Ma’un, laki-laki 51 tahun datang di pagi hari membuka rukonya dan terkejut melihat beberapa barang sudah hilang. Barang yang hilang berupa dua buah ban dan empat velg mobil seharga Rp 6.000.000. Setelah ia melakukan pengecekan, ternyata barang jualannya telah dicuri pelaku yang masuk melalui atap ruko.

Tak menunggu lama, korban akhirnya melaporkan kasus pencurian tersebut ke Polsek Cakranegara. Tidak sampai 2×24 jam Polisi yang melakukan penyelidikan berhasil mengungkap kasus pencurian ini.

Pelaku tiada lain adalah WH, pemuda 19 tahun, pemilik ruko yang disewa korban. Pelaku sudah dua kali melakukan aksi pencurian dan baru ditangkap kali ini.

Pelaku ditangkap di rumanya tanpa perlawanan dan saat ini masih dalam proses pemeriksaan di Mapolsek Cakranegara.

Barang bukti yang diamankan dari pelaku adalah empat buah velg mobil masing-masing, dua buah velg ring 13 merek Excel dan dua buah velg ring 14 merek Excel serta dua buah ban mobil merek Achilees.

Kapolres Mataram Saiful Alam, S.H, S.I.K., M.H., menyatakan akibat perbuatannya pelaku WH dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close