Kapolda NTB: Sumpah Atau Janji PNS Polri Adalah Pengabdian

Upacara Pembangilan Sumpa/Janji PNS POlri Polda NTB TA. 2019 Selasa, (8/1) di Mapolda NTB

Mataram- Sumpah dan atau janji yang telah diucapkan pada hakekatnya adalah suatu ikrar yang harus benar-benar dipertanggungjawabkan untuk masyarakat, bangsa maupun negara. Inilah penekanan Kapolda NTB dalam sambutan yang dibacakan Karo SDM Polda NTB Komisaris Besar Polisi Eka Satria Bhakti, S.I.K.  dalam upacara Pengambilan Sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polda NTB Selasa,(8/1) di Mapolda NTB.

“Sumpah dan janji ini adalah komitmen yang harus ditepati dan dipertanggungjawabkan secara moral terhadap Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintah” tegasnya.

Pengambilan sumpah atau janji PNS Polri Polda NTB Tahun anggaran 2019 ini dilaksanakan dalam suasana tertib hikmat dan lancar. Menurutnya, pengambilan sumpah atau janji PNS Polri Polda NTB telah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 1975, dimana setiap calon PNS  yang diangkat menjadi PNS  harus dilakukan sumpah atau janji.

“Hendaknya saudara saudari benar-benar menghayati isi daripada sumpah atau janji dalam setiap tugas yang didukung dengan ketekunan disiplin dan dedikasi serta loyalitas tanggung jawab dan profesionalisme” harapnya.

Foto Bersama Usai Oengambila Sumpa Atau Janji yang dilakukan Oleh Karo SDM Polda NTB

 

Tambahnya lagi, bahwa PNS  Polri yang diambil sumpah pada tahun anggaran 2019 ini adalah PNS  pengadaan tahun 2017 dengan jumlah animo sebanyak 42 orang dengan 5 formasi dan yang lulus hanya 2 orang, diantaranya adalah dokter umum dan perawat kesehatan.

“Dengan demikian saya berharap agar wujudkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam bentuk semangat dan dedikasi yang tinggi dengan kinerja yang baik dalam tugas dan tanggung jawab sehingga nanti menjadi PNS  yang benar-benar menjadi prioritas pelayanan kepada masyarakat Bangsa dan Negara” lanjutnya.

Mewakili Kapolda, Karo SDM Polda NTB ini memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada anggota PNS  Polda NTB yang telah mengambil sumpah atau janji, Semoga dengan telah lantiknya secara resmi menjadi anggota PNS , dapat menambah kebahagiaan bagi seluruh keluarga dan menjadi semangat dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Dimanapun ditugaskan agar senantiasa meningkatkan disiplin dengan tetap mengutamakan Peraturan dan Undang-Undang yang berlaku dan tetap menjadi teladan bagi rekan kerja yang lain serta meningkatkan kinerja secara optimal pada bidang tugas masing-masing” pungkasnya.

Menutup sambutannya Kapolda, Dia Menegaskan agar tetap meningkatkan kompetensi diri dengan senantiasa berupaya menambah pengetahuan, wawasan dan keterampilan serta membangun komitmen yang kuat dengan PNS dan terus mengembangkan diri demi kemajuan organisasi Polri.

Mengaku Sangat Bahagia:

Ditempat yang sama usai upacara pengambilan sumpah saat ditemui Tribratanews, dr. Asrarudin yang merupakan salah satu anggota yang yang mengambil sumpah mengaku sangat bahagia dan senang karena sudah bisa mendapatkan hak penuh sebagai anggota PNS Polri di Polda NTB, dan bisa bergabung secara resmi dengan sesama rekan kerja lainnya.

“saya sangat senang bisa bergabung bersama teman-teman lain dalam team work tentunya untuk bersama-sama melayani anggota Polri dan PNS Polri serta masyarat khususnya dalam bidang kesehatan” ungkapnya, sekaligus berharap kehadirannya dapat membawa dampak positif demi kemajuan Polri. (mr.jo*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close