Pelaku Utama Kasus Pemerkosaan Yang Mengakibatkan Korbannya Meninggal Dunia Akhirnya Tertangkap

 

DPO YANG BERHASIL DITANGKAP TIM RESMOB POLRES LOTIMSelong – Setelah sembunyi di beberapa tempat untuk menghindari pengejaran aparat kepolisian, DPO kasus tindak pidana kekerasan seksual terhadap anak, Adi Sastra Wijaya (18 tahun) warga Dusun Dasan Gerung Barat Desa Gerung Permai Kecamatan Suralaga akhirnya berhasil dibekuk aparat kepolisian pada Selasa (1/1) di wilayah Gerung Permai.

Kepastian penangkapan otak pelaku perkosaan yang mengakibatkan meninggalnya siswi dengan inisial E umur 15 tahun itu disampaikan Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Reskrim, AKP I Made Yogi Purusa Utama di Selong melalui siaran persnya.

Penangkapan dilakukan gabungan Tim Resmob Polres Lombok Timur dan Anggota Polsek Suralaga. Karena pada saat dilakukan pengembangan kasus dan mencari barang bukti di TKP, DPO Adi Sastra Wijaya memberontak dari penguasaan petugas, pelaku akhirnya dihadiahi timah panas dengan tembakan terukur ke arah kaki kanan.

Disampaikan Made Yogi, DPO yang tak lain adalah pacar korban bersembunyi secara berpindah-pindah. Termasuk juga, sempat bersembunyi di rumah salah seorang rekannya sesama pelaku yang saat ini sudah diamankan polisi di Polres Lombok Timur. Namun, karena kegigihan petugas dan kerjasama yang baik warga yang memberikan info terkait keberadaan pelaku, akhirnya pelaku berhasil diamankan untuk dihadapkan pada hukum atas tindak kejahatan yang dilakukan bersama 3 pelaku lainnya.Saat ini, pelaku sudah diamankan di Polres Lombok Timur menyusul 3 rekannya yang terlebih dahulu berhasil ditangkap aparat kepolisoan

Kapolres Lotim melalui Paur Humas mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk , khususnya kepada para orang tua yang saat ini sudah memasuki usia remaja, agar tetap diawasi keberadaannya,sama siapa dia bergaul serta upayakan untuk tetap memberikan wejangan – wejangan supaya tidak mudah terpengaruh ke hal – hal yang bersifat Negatif, karena usia remaja adalah usia yang sangat rentan dan mudah sekali terpengaruh.  Oleh karena itu peran orang tua sangatlah penting untuk membentuk karakter anakan suapay menjadi tunas – tunas bangsa yang yang kuat dan berkualitas

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close