Polres Loteng Siap Amankan Malam Pergantian Tahun 2018-2019

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Tahun Baru 2019 Polres Lombok Tengah, Senin ( 31 / 12 )

Praya – Dalam rangka perayaan malam pergantian tahun 2018-2019 malam ini, Kepolisian Resort Lombok Tengah ( Polres Loteng ) mengerahkan sebanyak 561 personil yg akan disebar di titik titik rawan gangguan kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Senin ( 31 / 12 ).

Dalam rangka pengamanan ini sebelumnya telah dilaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengaman pergantian tahun 2018-2019, dalam apel tersebut disampaikan oleh wakil bupati HL Pathul Bahri selaku pimpinan apel, tentang dukungannya terhadap Kepolisian dalam rangka pengamanan yang akan dilakukan.

Diketahui bahwa Polres Lombok Tengah memiliki 13 Kecamatan, dan dalam pengamanan kali ini akan di fokuskan pada tempat-tempat yang memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi, seperti di tempat-tempat keramaian dan objek-objek wisata.

“ Dalam pengamanan kali ini, saya bersama seluruh jajaran telah mempersiapkan pengamanan pergantian tahun 2018-2019 dengan memperhatikan titik lokasi yang di anggap rawan, dan tahun ini sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat ( NTB ) bahwa pelaksanaan malam tahun baru seluruhnya di pusatkan di tempat-tempat ibadah”. Terang Kapolres Lombok Tengah AKBP Budi Santosa, SIK, MH.

Polres Lombok Tengah sendiri telah mengerahkan anggotanya di beberapa titik tempat peribadahan seperti gereja dan masjid-masjid yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Adapun pengerahan anggota dalam pengamanan pergantian tahun 2018-2019 ini sebanyak 561 personil, yang masing-masing akan dikerahkan pada hari selasa ( 01/ 01/ 2019 ) sebanyak 306 personil yg akan ditempatkan di beberapa tempat yakni seperti pada kegiatan bazar mandalika di Kawasan Khusus Mandalika ( KEK ) The Mandalika, 126 personil untuk pengamanan zikir dan doa sebanyak 139 personil yang di tempatkan di rumah ibadah, yang terbagi dalam dua tempat yakni 2 gereja sebanyak 41 personil dan bantuan BKO Sat brimob polda NTB, Kodim 1620 Praya serta Direktorat Sabhara Polda NTB sebanyak 72 personil.

Sedangkan untuk hari selasa tgl 1 januari 2019 ditempatkan sejumlah 183 personil yang disebar di beberapa lokasi pariwisata, dan seluruh personil yang di tempatkan tersebut bertujuan untuk membuat keamanan di seputaran wilayah kabupaten Lombok Tengah aman dan kondusif selama pelaksanaan pengamanan pergantian malam tahun 2018-2019.

Penulis : LaleFera

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close