Polres Loteng Mendirikan 1 Pos Pelayanan Dan 3 Pos Pengamanan

Kunjungan Kapolda NTB Irjen Pol Drs Achmat Juri, SH. M. Hum mengecek kesiapan pelayanan di Bandara International Airport ( LIA ), Rabu ( 26 / 12 ).

Praya – Dalam rangka Perayaan Natal 2018 dan Tahun baru 2019 sebagai rangkaian operasi kepolisian dengan sandi “ Ops Lilin gatarin 2018” yang dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 desember 2018 sampai dengan 1 januari 2019, Kepolisian Resort Lombok Tengah mendirikan  satu pos pelayanan yang berada di Bandara International Airport ( LIA ) serta tiga pos pengamanan, masing-masing di wilayah Kopang, Praya dan Daerah Wisata Pantai Kuta, Rabu ( 26 / 12 ).

Pendirian  Pos Pelayan dan Pengamanan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi kejahatan konvesional seperti 3 C ( Curas, Curat dan Curanmor ), kejahatan jalanan, premanisme, mengurai kemacetan, mengatur arus lalu lintas, serta untuk menekan angka laka lantas jelang perayaan natal dan tahun baru 2019.

“Dengan didirikannya pos pelayanan dan pos pengamanan dalam rangka operasi kepolisian dengan sandi “ Operasi Lilin Gatarin 2018” ini saya mengharapkan kepada seluruh personel  yang di tugaskan di masing-masing tempat untuk dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, guna memberikan pelayanan terbaik dan rasa aman kepada masyarakat jelang perayaan natal 2018 dan tahun 2019 mendatang” Terang Kapolres Lombok Tengah AKBP Budi Santosa, SIK, MH.

Dalam Operasi Lilin Gatarin 2018 tersebut dilibatkan personel sejumlah 98 orang, masing-masing diantaranya 18 orang personel di Bandara International Lombok ( LIA ), 19 orang di pos pam kopang, 19 orang di pos pam praya , 17 orang pos pam kuta serta 26 orang ditugaskan untuk stand by mako ( Posko/polres Loteng ).

Penulis : LaleFera

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close