Perayaan Natal !!! Polres Loteng Jaga Ketat Gereja

Praya – Perayaan natal yang dilaksanakan pada ( 25 / 12 ) kemarin sangat menjadi atensi pihak kepolisian sehingga dilakukan penjagaan dan pengamanan yang cukup ketat khususnya wilayah Kabupaten Lombok tengah oleh Kepolisian Resort Lombok Tengah ( Polres Loteng ), Rabu ( 26 / 12 ).

Ratusan aparat gabungan Polisi maupun TNI berjaga ketat selama proses ibadah berlangsung, mengingat tingginya tingkat kerawanan yang dapat terjadi.

Perayaan natal dilaksanakan di GPPS Jemaat Praya, GPIB Kampung Mujahidin Kelurahan Prapen, dan di Gereja Kampus Ipdn Lombok, ketiga gereja ini menjadi perhatian dari pihak kepolisian selama proses perayaan natal berlangsung.

“Pengamanan perayaan natal berjalan aman , untuk menjaga keamanan dalam pelaksanaan ibadah itu, saya menurunkan 100 anggota, belum termasuk dari TNI maupun Sat Pol PP, semua tempat ibadah kami jaga ketat” Terang Kapolres Loteng AKBP Budi Santosa, SIK, MH.

Selain itu, sebelumnya gereja yang akan di gunakan untuk ibadah, dilakukan sterilisasi gereja mulai dilakukan dengan menggunakan alat detektor logam dan anjing pelacak, sterilisasi ini memastikan gereja-gereja aman untuk melaksanakan ibadah natal, dimana kesiap siagaan terus di tingkatkan baik di gereja maupun objek vital lainnya.

Kapolres mengatakan bahwa untuk penempatan anggota sudah di sesuaikan dengan kondisi dan situasi di lapangan, namun juga tetap di fokuskan di tempat-tempat ibadah , lokasi wisata dan di sejumlah titik kumpul masyarakat.

Terkait dengan hal-hal mengancam, pihak kepolisian telah melakukan berbagai upaya antisipasi seperti pada saat jemaat hendak masuk gereja, di minta agar tidak membawa tas ukuran besar, dengan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu kepada setiap pengunjung gereja yang datang .

Untuk itu Polres Loteng berharap kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama menjaga keamanan, serta menghimbau kepada seluruh masyarkat untuk dapat saling menghargai antar umat beragama.

Penulis : LaleFera

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close