Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Gatarin 2018 Polres Lombok Tengah

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Gatarin 2018 Polres Lombok Tengah, Jum’at ( 21 / 12 ).

Praya – Kepolian Resort Lombok Tengah ( Polres Loteng ) menggelar apel gelar masukan operasi lilin terpusat gatarin 2018 yang di pimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resort Lombok Tengah ( Kapolres Loteng ) AKBP Budi Santosa, SIK, MH, Jum’at ( 21 / 12 ).

Kegiatan apel gelar tersebut di laksanakan di lapangan apel polres lombok tengah dengan di hadiri oleh seluruh anggota polres tengah serta mengundang beberapa stackholder terkait seperti TNI, Kejari ( Kejaksaan Negeri ), Pengadilan Negeri, Perhubungan, DPR dan lain sebagainya.

Dalam amanatnya kapolres menegaskan bahwa apel gelar pasukan yang di selenggarakan serentak di seluruh jajaran ini, merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019.

Dalam kegiatan Operasi Lilin Gatarin 2018 ini, polri dengan segenap jajaran TNI dan stakeholders terkait lainnya, menggelar operasi kepolisian dengan sandi “ Operasi Lilin “ yang melibatkan 167.783 personel pengamanan.

“Operasi Kepolisian terpusat ini dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 desember 2018 sampai dngan 1 januari 2019, kecuali pada 13 polda prioritas I, yakni Sumut, Lampung, Banten, Metro Jaya, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, bali, Sulut, Maluku, NTT, dan Papua, dimana kegiatan operasi akan di gelar selama 12 hari terhitung sejak tanggal 21 desember 2018”. Terang Kapolres Loteng Dalam Amanatnya.

Acara Apel gelar pasukan ini juga di rangkaikan dengan acara pemeriksaan kendaraan dinas dari anggota bhabinkamtibmas dengan bhabinsa guna mengefektifkan pengamanan di tingkat desa.

Selain itu juga kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti miras ( minuman keras )oleh Kepolisian Polres Lombok Tengah sebagai capaian atas Kegiatan Kepolisian Yang Di Tingkatkan ( K2YD ), inilah bentuk atau cara untuk terus menjaga kondusifitas kambtimas yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Tengah .

Penulis : LaleFera

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close